Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Korupsi Masal DPRD Kota Malang 41 dari 45 Anggotanya Jadi Tersangka - Fajar Manado

Korupsi Masal DPRD Kota Malang 41 dari 45 Anggotanya Jadi Tersangka

Korupsi Masal DPRD Kota Malang 41 dari 45 Anggotanya Jadi Tersangka

Malang, Fajarmanado.com — Satu lagi kasus korupsi berjamaah yang berhasil dibongkar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tak tanggung-tanggung, 41anggota DPRD Kota Malang resmi ditahan komisi anti rasuah, Senin (3/9/2018) malam.

Penahanan para legislator tersebut dilakukan KPK setelah beberapa waktu lalu menetapkan mantan Wali Kota Malang, Moch. Anton, sebagai tersangka. Mereka ditahan di tiga lokasi berbeda setelah menjalani pemeriksaan.

Mereka sama-sama terjaring kasus suap pembahasan APBN-P Pemkot Malang Tahun Anggaran 2015. Gara-gara ini, DPRD Kota Malang terancam lumpuh karena cuma menyisakan 4 orang anggota saja!

Korupsi di Indonesia udah jadi semacam berita wajib tiap minggu yang tayang di televisi. Rasanya sulit sekali menghapus kultur korup dalam kehidupan politik dan pemerintahan di Indonesia. Walaupun udah banyak contoh kasus koruptor kena hukuman sampai berpuluh-puluh tahun, tapi kenyataannya fakta ini nggak berhasil bikin yang lain jera.

Baca Juga :  Komitmen Hindari Korupsi, Silangen Sebut Pergub Sulut 22/2018

Di tahap pertama, KPK berhasil menangkap mantan Ketua DPRD Kota Malang Arief Wicaksono dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunan Pemkot Malang Tahun 2015 Jarot Edy Sulistiyono.

Lalu tahap selanjutnya, di kasus yang sama, ada 22 orang lagi yang terjaring, termasuk mantan Walikota Malang, Moch. Anton.

Baru sisanya terjaring di tahap ketiga. Sampai saat ini sih katanya sudah ada 41 orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Padahal jumlah anggota DPRD cuma 45 orang. Ketua DPRD-nya sendiri pun juga ikut terjaring.

Baca Juga :  Tomohon WTP 5 Kali Berturut, Wali Kota Eman Ikut Rakernas di Kemenkeu

Entah gimana jadinya badan legislatif Kota Malang ke depannya, pasca penetapan 41 orang anggotanya sebagai tersangka.

DPRD Kota Malang dikabarkan terancam lumpuh karena hanya menyisakan 4 orang anggotanya; Abdurrochman (PKB), Subur Triono (PAN), Priyatmoko Oetomo (PDI-P) dan Tutuk Haryani (PDI-P). Sebenarnya ada satu lagi anggota dewan hasil PAW dari Yaqud Ananda Gudban yang sudah menjadi terdakwa, yaitu Nirma Cris Desinidya.

Editor: Ismail  Arjuna

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan