Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats KPU Mitra Serahkan Alat Peraga Kampanye Kepada Paslon - Fajar Manado

KPU Mitra Serahkan Alat Peraga Kampanye Kepada Paslon

KPU Mitra Serahkan Alat Peraga Kampanye Kepada Paslon

Ratahan,Fajarmanado.com — Kegiatan penyerahan alat peraga kampanye (APK) kepada pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), dan diterima langsung Calon Wakil Bupati Jesaya Yoke Legi didampingi LO Paslon Hendra Paat, Jumat (23/2/2018)kemarin, di Gedung Aula Kantor KPUD Mitra.

Plh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Drs. Jhonly Pangemanan, MSi, dalam sambutannya mengatakan bahwa alat peraga kampanye dalam Pilkada Mitra ini meliputi poster, brosur, pamflet dan selebaran serta baliho.

“Karena alat peraga kampanye masih dalam proses pengiriman, maka untuk penyerahan alat peraga kampanye baru diserahkan secara simbolis,” ucap Pangemanan.

Sementara itu Pdt Fanny Wurangian Mth menambahkan bahwa apabila alat peraga kampanye (APK) tersebut masih dianggap kurang, maka tim sukses Paslon Bupati dan Wakil Bupati bisa membuat sendiri sesuai desain yang telah diserahkan kepada KPU. Mengenai jumlah APK yang boleh dicetak sendiri, dia menambahkan, 150% dari jumlah yang disediakan oleh KPU.

Baca Juga :  Sambangi 12 Desa di Mitra, Inspektorat Sulut Plototi Penggunaan Dandes

“Penyerahan alat peraga kampaye tahap ini meliputi baliho 5 lembar, Spanduk 280 lembar, Umbul umbul 240 lembar,Poster 14.280 lembar,Brosur 17.770, Pamflet 22.850 lemabar,Selebaran 37.500 lebar,” kata pdt Fanny.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Jesaya Yoke Legi, mengatakan setelah menerima APK maka tim akan langsung memasangnya tapi akan disesuaikan dengan penempatan yang telah ditetapkan oleh pihak KPU.

Baca Juga :  Depresi Akibat Sakit , Lansia Warga Tombatu Gantung Diri

“Untuk penempatan alat peraga kampanye ini, nantinya akan disesuaikan dengan apa yang disepakati bersama dengan pihak KPU dengan Kepolisian, agar tidak terjadi pelanggaran dalam penempatan APK,” kata Legi.

Demikian halnya yang disampaikan Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, melalui Kabagops Kompol Jacky Lapian, S.Sos, mengingatkan agar APK ditempatkan dengan benar dan tidak di tikungan jalan agar tidak mengganggu pandangan.

“Penempatan alat peraga harus pada tempat yang aman, agar tidak membahayakan pengguna jalan yang nantinya berakibat pada kecelakaan,” ungkap Lapian.

Untuk diketahui penyerahan alat peraga kampanye ini mendapat pengamanan dari personil gabungan Satgas Ops Mantap Praja-2018 Polres Minsel.

Penulis :Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan