Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

KPU Plenokan Hasil Perolehan Suara Pilkada Minahasa

KPU Plenokan Hasil Perolehan Suara Pilkada Minahasa
Tondano, Fajarmanado.com — Tahapan real count Pilkada Minahasa terus berproses. Setelah di tingkat 25 kecamatan, Rabu (4/7/2018), hari ini, maka Rapat Pleno Perhitungan Suara berlangsung di tingkat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Ketua KPU Minahasa Lord A Malonda didampingi dua komisioner, Rendy Suawa dan Lidya Malonda,membuka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara di tingkat Kabupaten Minahasa untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023 di Kantor KPU Minahasa, Sasaran Tondano, pagi tadi.

Komisioner KPU Rendy Suawa, ketika mengucapkan sslamat datang, juga mengapresiasi semua pihak yang mendukung suksesnya proses tahapan Pilkada Minahasa 2018.

Suawa menilai, semua tahapan sudah berjalan dengan baik swsuai jadwal sehingga tahap Rapat Pleno di tingkat KPUD bisa juga dilaksanakan.

Ketua KPU Minahasa Lord A Malonda juga mengungkapkan bahwa pada dasarnya bersyukur karena tahapan proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018-2023 tersebut bisa berjalan dengan baik dan tidak ada kendala berarti.

Menurutnya, Rapat Pleno KPU ini merupakan tahapan terakhir dari semua pleno rekapitulasi yang dilakukan KPU, mulai dari tingkat PPS hingga KPU Kabupaten.

“Siapapun yang nantinya terpilih berdasarkan hasil rekapitulasi ini, nantinya ketika ditetapkan, maka itulah yang terbaik,” katanya Lord dalam sambutannya.

“Sesuai aturan, Komisioner KPU Minahasa sudah korum, yakni tiga anggota hadir lengkap, maka acara ini sah untuk dilanjutkan,” sambung dia sembari membuka acara tersebut.

Rapat Pleno Terbuka kemudian dilanjutkan dengan rekapitulasi perhitungan suara yang dibacakan oleh masing-masing PPK dari 25 Kecamatan di Kabupaten Minahasa. Hingga berita ini diturunkan, rekapitulasi masih sedang berlangsung.

Rapat pleno tersebut turut dihadiri Penjabat Bupati Minahasa yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi, didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa Kabupaten Minahasa Drs Jorry Gumansing, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Tondano Kasi Intel Naprianto SH MH, Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh serta jajaran Polres Minahasa, Panwaslu Minahasa, saksi dua Pasangan Calon, Paslon nomor satu, Ivan Sarundajang dan tamu undangan lainnya.

Penulis: Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan