Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Lima Perusahaan Dapatkan Fasilitas Kepabeanan Bitung - Fajar Manado

Lima Perusahaan Dapatkan Fasilitas Kepabeanan Bitung

Lima Perusahaan Dapatkan Fasilitas Kepabeanan Bitung
Arief Munawar
Bitung, FajarManado — Lima Perusahaan mendapatkan fasilitas bea masuk dan fasilitas kepengurusan impor dari Kantorr Pengawasan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) tioe Madya C Kota  Biung karena perusahaan tersebut berada di kawasan berikat Kota Bitung.

Kabag perbendaharaan KPPBC Kota Bitung,  Arief Munawar mengatakan, kelima perrusahaan itu masing masing PT International Alliance Food Indonesia, PT RD Pacific International, PT Samudera Mandiri Sentosa, PT Sinar Purefooda Internasional dan PT Delta Pasific Indotuna.

Menurut Arief, lima perusahaan tersebut mendapatkan pengawasan in room, artinya langsung ke lokasi perusahaan.

“Itulah keuntungan bagi perusahaan yang beroperasi di kawasan berikat, dan saat ini juga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) memberikan fasilitas kepabeanan,:”ungkap Arief.

Sementara untuk cukai, kata Arief, pihaknya hanya memeriksa label rokok dan minuman, apakah cukai rokok yang terpasang asli atau palsu, begitu juga dengan minuman.

“Karena itu kami sangat mengharaokan dujubgan masyarakat untuk dapat.melaporkan jika ada rikik atau minuman dalam label cukainya mencurigakan,”  kata Arief.

Pihak BPPCK Bitung juga sudah berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah dan pihak kepolisian dalam upaya pemberantasan cukai rokok palsu maupun cukai ninuman palsu.

“Secara rutin dan mendadak atau sidak kamu melakukan pengawasan dalam megantisioasi terjadinya pemalsuan cujai rokok dan minunan,” tegas Arief.

Arief menambahkan, dalam.pelaksanaan pengawasan pihak KPPBC melakukan pelaksanaan operasi pasar BKC, patroli laut, surveilance kepabeanan dan cukai, minitoring pada lokasi kawasan berikat dan KITE.

Penulis: Risma Tofan

 

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan