Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Lolowang , Mesin Yang Menyuplai Air 37 Liter Per Detik Rusak - Fajar Manado

Lolowang , Mesin Yang Menyuplai Air 37 Liter Per Detik Rusak

Lolowang , Mesin Yang Menyuplai Air 37 Liter Per Detik Rusak
Herry Lolowang Bagian Operator Mesin PDAM Noongan Kecamatan Langowan Barat

LANGOWAN, FAJARMANADO.com— Mesin yang dipakai untuk menyuplai air 37 liter perdetik mengalami kerusakan disebabkan karena mesinnya sudah tua yang sering macet mesinnya kalau dihidupkan,mengakibatkan kegaduhan terjadi pada masyarakat pelangan air PDAM Noongan Kecamatan Langowan Barat.

Bagian Operator Mesin PDAM Noongan Herry Lolowang kepada FajarManado.com, Kamis (24/12/2015) menjelaskan bahwa kerusakan mesin ini jauh sebelumnya sudah di laporkan ke PDAM Kabupaten Minahasa sekiranya mesin ini dapat diganti. Sambil menunggu mesin yang baru,mesin ini tetap dipakai agar supaya kebutuhan air untuk masyarakat tetap tercapai.

Karena mesinnya sudah tua dan sering pakai sehingga terjadilah kerusakan pada mesin tersebut. Padahal mesin tersebut penyuplaian airnya bisa menyangkau para pelangan PDAM di Noongan bahkan sekitarnya. ” Alhasil mesin barupun muncul tapi kekuatannya hanya menyuplai air 12,5 liter perdetik tidak sesui dengan apa yang diharapkan, sebab hanya memperkecil suplaian air ke masyarakat”,terang Lolowang.

 

“Ada sebagian masyarakat pelangan datang kepada saya menanyakan kenapa airnya tidak mengalir,namun kata saya lihat saja mesinnya terlalu kecil untuk menyuplai air. Tidak biasa dari sebelumnya dengan mengunakan mesin yang besar. Untuk mengatasi hal tersebut diadakan giliran suplaian air agar supaya semua pelangan dapat air, apalagi besok kita akan merayakan natal sehingga kebutuhan air sangat banyak ”.

Harapan kedepan nanti kiranya mesin kecil ini bisa tergantikan dengan mesin yang besar,sehingga tidak ada lagi masyarakat datang mengeluh karena ketersediaan air tidak ada ,kata Pria berkumis ini.

(dennyrondonuwu)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan