Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Lolowang Sebut Ada 15 PD Masuk Zona Merah di Tomohon

Lolowang Sebut Ada 15 PD Masuk Zona Merah di Tomohon
Sekkot Tomohon Harold Lolowang
Tomohon, Fajarmanado.com – Percepatan pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mulai menunjukkan indikasi  kegagalan karena realisasi anggaran sampai akhir Mei 2017 masih ada 15 dari 49 perangkat daerah (PD) yang masuk zona merah.

Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc mengungkapkan, selain 15 PD masuk zona merah, 5 PD tercatat masuk zona kuning dan masing-masing 12 PD zona hijau dan biru. Posisi ini mengancam Pemkot Tomohon meraih WTP 2018 mendatang.

Lolowang mengatakan, penilaian kategori ini merupakan capaian realisasi anggaran Pemkot Tomohon periode Januari s/d Mei 2017. Dalam realisasi ini dibagi dalam 4 zona yaitu zona biru dengan presentase target 70%, zona hijau 60-69.99%, zona kuning 50-59.99% dan zona merah dibawah 49.99%.

“Bagi PD atau unit kerja yang berada di Zona Merah akan diadakan rapat untuk mengetahui apa saja kendala yang dihadapi dan penyelesaian masalah, sedangkan bagi perangkat daerah yang masuk dalam Zona Biru juga akan rapat guna untuk menjadi contoh bagi perangkat daerah yang masih dalam Zona Merah,” kata Lolowang pada Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengawasan Anggaran (EPRA) di Aula AAB Guest House Matani Satu.

Sementara, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) sekaligus Ketua Tepra Kota Tomohon, Drs Geraldus E Mogi dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dari rapat ini adalah untuk pengawasan atas realisasi anggaran belanja daerah Kota Tomohon periode Bulan Januari-Mei 2017.

Evaluasi ini, katanya, akan dicarikan solusi bersama agar PD atau unit kerja yang belum memuaskan penyerapan anggarannya bisa melakukan kiat-kiat khusus yang tidak menyalahi aturan supaya dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabkan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang ada secara tepat waktu.

Hadir dalam rapat koordinasi ini, seluruh kepala perangkat daerah Kota Tomohon.

Penulis  : Prokla Mambu

Editor     : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan