Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Lumingkewas : Mitra Rutin Vaksinasi Rabies

Lumingkewas : Mitra Rutin Vaksinasi Rabies
Ratahan, Fajarmanado.com — Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) secara rutin enam bulan sekali terus melakukan penyuntikan vaksin rabies pada hewan peliharaan. Di bulan Agustus ini, telah masuk tahap kedua.

Kepala Distanak Mitra Ir Ely Sangian melalui Kabid Peternakan Donal Lumingkewas kepada Fajarmanado.com, Rabu (23/8/2017) mengungkapkan, di Kabupaten Mitra sekitar 13 ribu hewan anjing yang tersebar di 135 desa sudah disuntik/vaksin, dan masih ada lagi yang belum di suntik.

“Itu dikarenakan anjing atau hewan peliharaan tidak diikat sehingga perlu diberikan atau divaksin secara berkala, apalagi  bagi anjing yang tidak diawasi langsung oleh para pemiliknya,” jelasnya.

Lumingkewas mengatakan bahwa penyuntikan vaksin rabies kepada hewan peliharaan yang berpotensi mengidap rabies tidak dipungut biaya.

“Kami telah menurunkan tim untuk melakukan penyuntikan binatang berabies dan tidak memungut biaya. Ini telah kami berlakukan sejak lalu,” tambahnya.

Ia pun sangat mengharapkan kerjasama masyarakat agar supaya hewan peliharaan disuntik vaksin rabies. Ia juga meminta agar hewan peliharaan dijaga dan dirawat dengan baik.

“Jika ada binatang yang disuntik dan terserang penyakit seperti kudis itu kesalahan dari pemilik anjing. Jika Binatang seperti anjing yang disuntik, harap diikat dan jangan berikan makanan yang busuk seperti teripang ikan yang busuk,” tutupnya.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan