Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Malonda Minta KPPS Kompak Saat Bertugas - Fajar Manado

Malonda Minta KPPS Kompak Saat Bertugas

Malonda Minta KPPS Kompak Saat Bertugas
Komisioner KPU Minahasa, Lord Malonda ketika memberi pengarahan pada Bimtek KPPS Kecamatan Lembean Timur, Kamis (7/6/2018)
Lembean, Fajarmanado.com — Pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Minahasa tinggal menghitung hari. Yakni pada tanggal 27 Juni 2018.

Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membentuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dimana setiap TPS akan bertugas 7 orang KPPS ditambah 2 orang pengamanan dari unsur Linmas.

Komisioner KPU Minahasa, Lord Malonda saat memberikan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) buat KPPS di Kecamatan Lembean Timur berharap supaya anggota KPPS untuk kompak. Apalagi dalam menjalankan tugasnya, KPPS dituntut untuk bekerja tim.

“KPPS harus kompak dalam bekerja. Dan ada kiat-kiat yang harus dilakukan supaya kekompakan antar sesama KPPS bisa tercipta,” ujar Malonda.

Molonda menyarankan supaya buku panduan KPPS untuk dibahas bersama. Karena itu pasca dilantik, KPPS diminta meluangkan waktu bersama untuk membahas buku panduan tersebut. Karena menurutnya semua pertanyaan dari KPPS terkait penyelenggaraan pemungutan suara ditingkat PPS, jawabanya ada dalam buku panduan tersebut.

“Namun jika KPPS masih menemukan kebingungan, silahkan bertanya kepada PPS. Jika masih bingung lagi, PPS silahkan bertanya kepada PPK. Dan terus demikian secara berjenjang sampai kepada kami di KPU Kabupaten. Namun jika belum menemuman jawaban, kami juga akan bertanya ke KPU Provinsi dan terus berlanjut sampai ke KPU RI. Namun harus secara berjenjang,” jelasnya.

Karena menurutnya, KPU RI pasti paham betul terkait hal-hal yang berkaitan dengan kepemiluan. “Kalau sudah di KPU RI, pasti mereka punya jawabanya. Karena yang membuat peraturan tentang kepemiluan adalah mereka di KPU RI,” pungkas Malonda.

Penulis: Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan