Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Masyarakat 'Serbu' Panser Tarantula dan Perahu Sea Rider di Manado - Fajar Manado

Masyarakat ‘Serbu’ Panser Tarantula dan Perahu Sea Rider di Manado

Masyarakat ‘Serbu’ Panser Tarantula dan Perahu Sea Rider di Manado
Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Drs Johni Asadoma dengan bangga mengamati berbagai jenis pistol dan senjata yang dipajang pada Pameran Alutsista TNI di kawasan Megamas Manado, Jumat (5/10/2018).
Manado, Fajarmanado.com — Panser Tarantula dan perahu serbu ‘sea rider’ seakan menjadi primadona para Pameran Alutsista (Alat Utama Sistim Persenjataan) TNI di kawasan Megamas Manado, Jumat (5/10/2018).

Setelah dibuka Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Fajar Setyawan, ke dua armada tempur itu sontak diserbu pengunjung. Melalui program joy rider, mereka pun antrian naik dan berswafoto ria di atas panser Tarantula dan perahu serbu sea rider.

Pameran alutsista TNI yang digelar dalam rangka HUT ke 73 TNI di Provinsi Sulawesi Utara ini, juga digelar sebagai wahana hiburan bagi masyarakat. Sejak pembukaan sampai menjelang penutupan pada Minggu, 7 Oktober mendatang.

Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan, pameran ini selain untuk memperkenalkan Alutsista TNI kepada masyarakat, juga untuk menciptakan kemanunggalan TNI-rakyat.

Baca Juga :  HUT 73 TNI, Panglima Hadi Tjahjanto Minta Doakan Korban Bencana Alam

“Sekaligus sebagai wahana edukasi bagi masyarakat tentang Alutsista TNI, menumbuhkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan semangat bela negara serta sebagai wahana rekreasi dan hiburan bagi masyarakat Sulawesi Utara,” ujarnya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam Brigjen TNI Fajar Setyawan.

Setelah pembukaan, Kasdam bersama Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Johni Asadoma, Forkopimda Sulut, para pimpinan TNI beserta Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri dan Ardhya Garini, meninjau langsung stand-stand pameran.

Beginilah Panser Tarantulah yang bisa dinaiki pengunjung Pameran Alutsista TNI, yang digelar dalam rangka HUT ke 73 TNI di kawasan Megamas Manado, selang tanggal 5–7 Oktober 2018 ini. Foto: Istimewa.

Dalam pameran ini, unsur tiga matra TNI menampilkan peralatan dan komponen pendukung yang dimiliki.

Baca Juga :  Irup Hari Kesaktian Pancasila, Asadoma Ingatkan Netralitas Polri

TNI AD menyuguhkan berbagai kendaraan tempur, di antaranya Panser Tarantula, kendaraan Jihandak, senjata Armed Meriam 105 mm dan lainnya.

TNI AL menampilkan perahu karet serbu “Sea Rider” dan berbagai senjata khusus Prajurit Marinir, dan TNI AU menampilkan manekin penerbang serta kendaraan MCT (Mobile Crash Time).

Sesuai agenda panitia, mulai usai pembukaan hingga menjelang penutupan, masyarakat dapat mengikuti “joy ride”, merasakan naik kendaraan Panser Tarantula dan perahu serbu “Sea Rider”.

Selain itu, masyarakat juga dapat menyaksikan pemutaran berbagai film perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, atraksi ketangkasan Prajurit TNI dan panggung hiburan.

Penulis: Prokla Mambo

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan