Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Mega Proyek Bendungan Kuwil Mulai Dikebut

Mega Proyek Bendungan Kuwil Mulai Dikebut

untitled-1_03081638

Bendungan Kuwil merupakan jawaban atas keresahan masyarakat Manado terhadap banjir dan menjadi mega proyek kesekian yang digolkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD).

Proyek yang akan dikerjakan Wijaya Karya dan Nindya Karya ini, sebenarnya merupakan prioritas keenam dari delapan bendungan. Berkat perjuangan OD, bendungan yang terletak di Minut menjadi prioritas.

Bahkan, satu-satunya yang sudah teranggarkan di 2016 dan sudah penetapan lokasi. Mega proyek senilai Rp1,4 triliun ini merupakan pekerjaan multiyears.

Sementara itu, di tempat terpisah Fajar Manado menemui Koordinator Divisi Logistik Mega Proyek Bendungan Kuwil Jemmy Luntungan di kantornya di jalan By Pass Worang. Dijelaskan bahwa Proyek sudah memasuki tahap pemantapan material.

“Sesuai arahan Pak Gubernur, Material dan Tenaga Kerja yang akan dipakai di lokasi proyek akan diambil dari muatan lokal dan sudah kami kaji dan survey 14947591_10202484211864209_2014658381002755798_nlokasi untuk pemasok material adalah pengusaha lokal, diantaranya PT Bitung Sejahtera, PT Suma dan CV Adam Multisarana. Namun masih kami kaji lebih lanjut dan tidak menutup kemungkinan untuk kontraktor lokal lainnya” ujar pria yang murah senyum ini.

Ditambahkan bahwa tenaga kerja akan kami berdayakan juga dari lokal. “Kita kwa orang Minut, pasti kita upayakan orang-orang minut dan sulut yang akan mengerjakan ini, hanya harus dilihat juga kemampuan mereka” kata Jemmy.

Persiapan proyek Bendungan Kuwil, yang akan dikerjakan dalam dua paket, telah rampung dan sudah dipresentasikan ke Gubernur Olly Dondokambey. Tuntas pekerjaan dijadwalkan empat tahun depan. “Ketika tuntas, dijamin Manado bebas banjir,” ujarnya.

(van)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan