Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Membludak, Misa Perdana Uskup Rolly Untu di Tomohon

Membludak, Misa Perdana Uskup Rolly Untu di Tomohon
Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSc, Wali Kota Jimmy Feldie Eman SE Ak, Wawali Syerly Adelyn Sonpotan dan Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut SE ketika tiba di lokasi pelaksanaan Misa Perdana di lapangan Kantor Pelayanan Publik Wale Kabasaran Tomohon, Minggu (05/11/2017), pagi tadi.
Tomohon, Fajarmanado.com – Animo umat Katolik Kevekipan Tomohon mengikuti misa perdana Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSc membludak dari prediksi sebelumnya 3 ribuan umat menjadi lebih 8 ribuan umat.

Mereka yang berdatangan dari tujuh Paroki tak mampu tertampung bangsal yang disiapkan panitia di lapangan Kantor Pelayanan Publik Wale Kabasaran Tomohon, Minggu (05/11/2017), pagi tadi. Sebagian besar terpaksa berada di luar bangsal.

Selain para umat Katolik, jemaat dari berbagai denominasi gereja lainnya ikut mengikuti misa di kompleks pusat Kota Tomohon itu. Tampak juga hadir, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan isteri Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman, SE.Ak, Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan dan Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Junita L Wenur.

Baik Gubernur Olly maupun Wali Kota Eman, dalam sambutannya senada mengucapkan selamat kepada Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSc yang telah menjadi Uskup baru di Keuskupan Manado.

“Atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sulawesi Utara saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Uskup Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSc dan seluruh umat katolik se-Kevikepan Tomohon serta Walikota dan Wakil Walikota juga segenap jajaran Pemkot Tomohon yang senantiasa terus berkarya dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan keimanan umat, dan pelayanan pemerintahan dan kemasyarakat,” ujar gubernur.

Gubernur pun berharap kedepan para umat Katolik se-Kevikepan Tomohon dapat terus diberkati dan menjadi berkat bagi sesama.

Sementara Wali Kota Eman mengungkapkan, pelaksanaan misa perdana Uskup Rolly Untu ini menjadi sebuah kebahagiaan, karena boleh terjadi hanya oleh dengan tuntunan dan kemurahan Tuhan semata.

“Kami juga turut berbahagia karena mendapat kesempatan untuk ikut bersama-sama dalam pesta sukacita iman ini, dimana pemerintah Kota Tomohon dapat menjadi tuan rumah pelaksanaan misa perdana uskup keuskupan manado di Kota Tomohon,”Tambahnya

Wali Kota menjelaskan, Misa perdana merupakan perayaan ekaristi yang dipersembahkan oleh imam ataupun uskup yang baru saja ditahbiskan. Hal ini seperti sudah menjadi suatu adat bagi para tahbisan baru untuk mempersembahkan misa perdananya.

Demikian pula dengan perayaan ekaristi yang dipersembahkan oleh Uskup Keuskupan Manado yang baru Mgr Rolly Untu, sangat bermakna bagi umat Katolik berserta seluruh masyarakat dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Dengan pelaksanaan misa dan ekaristi ini, lanjut Eman, mengingatkan kembali bagi semua warga untuk senantiasa bersama-sama, bahu-membahu, topang-menopang dan saling mendukung terhadap setiap rencana yang diprogramkan, yang semata-mata bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengangkat derajat Kota Tomohon.

“Tanpa kerjasama dan kerja keras dari seluruh komponen dan lapisan masyarakat, kami yakin akan sia-sialah rencana tersebut,” paparnya.

“Oleh karena itu, sambil memanjatkan doa akan tuntunan kuasa Tuhan yang Maha Esa, kita semua berharap bahwa Ia akan selalu membukakan jalan bagi kita. Selamat datang dan selamat melayani, kami ucapkan kepada Uskup yang baru Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSc,” kata Eman.

Uskup Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSc juga mengungkapkan rasa syukurnya dan terima kasih kepada Pemprov Sulut,dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey, SE berserta Ibu yang berkesempatan hadir, terlebih Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang telah banyak memberikan sumbangsih hingga ibadah ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

“Saya tidak menduga, seluruh umat katolik se-kevikepan Tomohon sebagian besar dapat hadir dalam ibadah bersama ini, yang kurang lebih 8000 umat,” ungkap Uskup.

Terpantau hadir pula pada ibadah Misa tersebut, Vikaris Episkopalis Tomohon Pastor Johanis Pinontoan, Pr, para pastor se-Kevikepan Tomohon, Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut, SE, Kepala SPN Karombasan Kombes Pol. Dra. Henny J.A Posumah, MM, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, SIK dan Perwira Penghubung Kodim 1302 Minahasa Mayor Inf. Feky Welang.

Penulis : Prokla Mambo

Editor    : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan