Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Merefleksi Aksi Teror Bom Surabaya, IAKN Manado Gelar Doa Bersama dan Nyalakan Lilin Solidaritas - Fajar Manado

Merefleksi Aksi Teror Bom Surabaya, IAKN Manado Gelar Doa Bersama dan Nyalakan Lilin Solidaritas

Merefleksi Aksi Teror Bom Surabaya, IAKN Manado Gelar Doa Bersama dan Nyalakan Lilin Solidaritas
Mandolang, Fajarmanado.com — Aksi teror bom di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) pada Minggu dan Senin (13-14/5/2018) mengundang keprihatinan berbagai pihak dengan menggelar berbagai aksi solidaritas. Tak terkecuali, civitas akademika Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado.

Bersama TNI dan Polri, ratusan mahasiswa, dosen maupun pegawai perguruan tinggi yang bermarkas di Desa Tateli, Kecamatan Mandolang, Minahasa itu menggelar hajatan bertajuk IAKN untuk Bangsa.

Mengenakan seragam putih hitam, acara yang dilaksanakan usai jam kuliah, sore tadi diawali dengan terdengarnya lagu kebangsaan, Indonesia Raya, kemudian penampilan kelompok teather.

Baca Juga :  Cegah Diskriminasi, Kepsek Novie Paendong: Pengurus OSIS Wajib Rangkul Semua

Drama singkat yang dipertontonkan oleh para mahasisws tersebut merefleksikan ungkapan keprihatinan atas tragedi bom bunuh diri yang meledak di kawasan rumah ibadah dan Mapolresta Surabaya sehingga mengakibatkan belasan orang meninggal dunia dan puluhan luka-luka.

Usai refeksi keprihatinan dan solidaritas, ratusan mahasiswa, dosen dan pegawai IAKN bersama usur Yonif Raider 712 Wiratama Kompi Senapan Tateli dan Polsek Pineleng bersama-sama memasang lilin yang sejak awal acara sudah dipegang mereka.

Acara yang dihadiri Rektor Pdt Dr Jeane M Tulung STh MPd tersebut selanjutnya diikuti dengan doa bersama IAKN untuk Bangsa yang dipimpin Ryanto Adilang STh, mahasiswa Pasca Sarjana IAKN Manado.

Baca Juga :  Perbaiki Mobil Mogok di Jalan, Noldy Ditabrak, Beginilah Nasibnya

Aksi keprihatinan dan solidaritas atas para korban bom bunuh diri Surabaya tersebut dilaksanakan berkat kerjasama mahasiswa IAKN, TNI, Polri dan jajaran pemerintah Kecamatan Mandolang.

Tak heran, 17 kelompok mahasiswa IAKN Manado bersama pemerintah setempat dan unsur TNI-Polri terpantau ikut hadir pada acara yang berlangsung hikmah dan khusyuk tersebut.

Penulis: Toar Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan