Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Meriahkan HUT RI ke-73, Kodim Talaud Sukses Gelar Komsos Kreatif - Fajar Manado

Meriahkan HUT RI ke-73, Kodim Talaud Sukses Gelar Komsos Kreatif

Meriahkan HUT RI ke-73, Kodim Talaud Sukses Gelar Komsos Kreatif
Inilah penampakan lukisan peserta lomba Komsos Kreatif Lomba Melukis bertemakan 'TNI Manunggal bersama Rakyat' di Aula Makodim 1312/Talaud, Jumat (10/8/2018). Foto: Briet Maga.
Talaud, Fajarmanado.com — Komando Distrik Militer (Kodim) 1312/Talaud menggelar berbagai memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73. Salah satu di antaranya, Komsos Kreatif Lomba Melukis.

Diikuti puluhan peserta, Komsos Kreatif Lomba Melukis dengan tema ‘TNI Manunggal bersama Rakyat’ ini sukses dihelat di Aula Makodim 1312/Talaud, Jumat (10/8/2018).

Para peserta lomba melukis, tersebut merupakan perutusan jajaran Kodim 1312/Talaud sampai Koramil, siswa-siswi SMA Negeri 1 Melonguane, dan masyarakat umum.

Sebelum perlombaan dimulai, Komandan Distrik Militer 1312/Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan, SE., MM melalui Kepala Staff Kodim 1312/Talaud Mayor (Inf) Sigfried Panaha mengatakan, kegiatan ini dalam rangka peningkatan kreatifitas dalam hal kemampuan melukis.

“Kodim 1312/Talaud dalam hal ini mendorong kepada kita semua bagaimana meningkatkan kreatifitas seni melukis yang selama ini mungkin di wilayah Kepulauan Talaud semakin lama semakin berkurang,” katanya sebelum lomba.

Oleh karena itu, Mayor Sigfried mengajak segenap stakeholder bersama-sama menggali kembali dan meningkatkan potensi seni melukis yang terpendam dalam diri warga Talaud.

“Dengan pelaksanaan lomba ini diharapkan bakat dan minat yang kita miliki bisa dikembangkan kembali,”ujar Kasdim dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi.

Panaha mengatakan lomba melukis yang digelar bukan menjadi patokan, melainkan untuk meningkatkan kemampuan yang dimiliki, mendapatkan pengalaman, dan meningkatkan kreatifitas diri itu terpenting.

“Mari kepada adik-adik,bahkan semua peserta untuk kita ikuti lomba ini. Kita tunjukkan kemampuan, kreatifitas sesuai dengan kemampuan masing-masing. Silahkan melukis sesuai dengan tema yang ada. Lewat lomba ini diharapkan lahir pelukis-pelukis baru yang handal,” paparnya.

Para peserta diberikan waktu sekira empat jam untuk menyelesaikan karya dan lukisannya sesuai dengan tema yang sudah ditentukan oleh Tim Penilai.

Salah seorang Pelukis asal Desa Pulutan Utara, Kecamatan Pulutan Veky Kasiadi (27 tahun) mewakili Koramil 1312/04 Rainis yang dipimpin oleh Serma Juitri Bulawan mengatakan, dirinya senang dan bangga bisa mengikuti lomba dan tampil sebagai Juara.

“Perasaanya senang bisa menjadi juara dalam perlombaan ini. Untuk persiapan kedepannya pasti akan lebih baik dari hari ini. Targetnya nanti, ketika diutus ke Korem pasti menang,”ungkap pria yang mengambil Jurusan seni rupa dan kerajinan di Universitas Negeri Manado.

Penulis: Briet Maga

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan