Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Meriahkan Hut RI Ke - 73, SMK Negeri 1 Ratahan Gelar Kegiatan - Fajar Manado

Meriahkan Hut RI Ke – 73, SMK Negeri 1 Ratahan Gelar Kegiatan

Meriahkan Hut RI Ke – 73, SMK Negeri 1 Ratahan Gelar Kegiatan
Ratahan, Fajarmanado.com — Untuk memeriahkan Hut kemerdekaan Republik indonesia ke – 73 keluarga Besar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Ratahan mengelar berbagai lomba.

Kegiatan yang dilaksanakan yakni lomba baca puisi,bintang vokalia, lomba keberhasilan kelas dan lain lain.

“Kegiatan yang melibatkan semua siswa ini dilaksanakan selama 3 hari,” Ujar Ketua OSIS SMK Negeri 1 Ratahan Dea Lengkoan

Lebih lanjut Lengkoan mengatakan kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun.

” Kegaiatan ini untuk memeriahkan hut kemerdekaan Republik indonesia lebih khusus di lingkungan SMK Negeri 1 Ratahan,”kata Lengkoan

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Ratahan Tenny Marthen Ohy menjelaskan ketika mengutip pidato Proklamator Indonesia Ir. Soekarno, pada Ulang Tahun Republik Indonesia ke-21 Tahun 1966 tentang Jas Merah : Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah serta Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghormati Jasa Pahlawannya.

Baca Juga :  TPA Tebar Bau Busuk, Beginilah Sikap Para Pejabat Dinas LH Mitra

“Kedua kutipan pidato ini tentunya terus tertanam dan menggelora di setiap sanubari rakyat Indonesia, termasuk dalam sanubari kita sebagai bagian dari anak bangsa yang hidup mengisi perjuangan melalui karya dan kerja membangun daerah,” ucap Ohy.

Oleh karena itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Ratahan mengingatkan seluruh masyarakat teristimewa bagi seluruh Siswa yang ada di SMK Negeri 1 Ratahan untuk meneruskan perjuangan para pendiri negara.

“Kita patut menyadari akan tanggungjawab kita untuk meneruskan perjuangan para pahlawan, sekaligus wujud bakti kita kepada negara tercinta dengan senantiasa melakukan tindakan-tindakan positif,” ungkap Ohy.

Baca Juga :  CPNS di Mitra Galau Menunggu Jadwal Ujian CAT

Terkait pencanangan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia yang mengusung tema Kerja Kita, Ohy menerangkan bahwa berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan SMK Negeri 1 Ratahan, semata-mata untuk menggelorakan spirit juang, spirit nasionalisme dan spirit membangun setiap komponen masyarakat Sulut.

“Tetaplah konsisten berkarya bagi bangsa dan daerah, tanpa meninggalkan atau mengikis sedikitpun nilai-nilai sejarah yang telah menjadi landasan motivasi dalam membangun daerah dan bangsa. Marilah kita turut berpartisipasi aktif, mendukung dan mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan,” Tandas Ohy.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan