Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Merusak Fasilitas Wisata, Tukul Dilaporkan ke Polisi

Merusak Fasilitas Wisata, Tukul Dilaporkan ke Polisi
Salahsatu sisi keindahan objek wisata di kawasan puncak Rurukan, Kota Tomohon. Foto: Ist.
Tomohon, Fajarmanado.com – Robert Rianto Sinaga, Pengelola tempat wisata Puncak Rurukan, Kota Tomohon, mengaku geram. Fasilitas wisatanya sengaja dirusak Tukul hanya karena ditegur petugas security.

Sinaga pun menyambangi Mapolrek Tomohon Tengah, Senin (13/11/2017), pagi tadi. Ia mengadukan GM alias Tukul, warga Kelurahan Rurukan Lingkungan V Tomohon Timur. Tukul bersama teman-temannya ditunding telah melakukan pengrusakan fasilitas salahsatu objek wisata andalan Kota Tomohon ini.

Peristiwa pengrusakan tersebut tak lain terjadi di objek wisata Puncak Rurukan yang berlokasi di Kelurahan Rurukan, Lingkungan 10, Kecamatan Tomohon Timur pada  Sabtu (11/11/2017) malam sekira pukul 22.15 Wita.

Malam itu, terlapor bersama beberapa temannya tengah bercengkrama duduk di lokasi  wisata Puncak Rurukan. Karena malam semakin larut, securiti datang menegur. Ia menyuruh Tukul dan kawan-kawannya untuk meninggalkan lokasi karena segera ditutup.

Sempat terjadi perdebatan singkat, namun Tukul bersama rekan-rekannya akhirnya beranjak ke luar. Di sekitar gerbang masuk, Tukul diduga merusak sebuah pancuran teratai terbuat dari beton ukir, dengan cara menarik susunan ke dua pancuran tersebut.

Akibat ulah terlapor, susunan beton pancuran terjatuh dan membentur bagian paling bawah yaitu mangkuk pancuran hingga mengalami kerusakan. Akibat Pengrusakan tersebut, Sinanga mengaku mengalami kerugian sekitar Rp20 juta.

Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Franky Manus, SH membenarkan laporan kasus pengrusakan tersebut. “Saya sudah perintahkan piket Reskrim dan telah mendatangi TKP, kita akan menindaklanjuti laporan tersebut dan segera mencari terlapor,” tandas Manus.

Penulis : Prokla Mambo

Editor    : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan