Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Mewoh Pantau UNBK di SMK N 1 Tondano

Mewoh Pantau UNBK di SMK N 1 Tondano
Tondano, Fajarmanado.com – Hari ini, Senin (2/4/2018), Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) resmi berlangsung. Penjabat Bupati Minahasa, Royke Wewoh melakukan peninjauan jalanya UNBK di SMK N 1 Tondano.

Pada kesempatan itu, Mewoh juga mengecek kesiapan sarana dan prasarana penunjang UNBK.

Dihadapan guru-guru dan siswa, Mewoh mengatakan bahwa pemerintah akan bekerjasama dengan semua stakeholder terkait untuk lancarnya pelaksanaan UNBK. Baik untuk saat ini maupun diwaktu berikutnya.

“Saya lihat ini masih ada kendala terkait koneksi jaringan internet. Untuk itu, pemerintah akan berusaha maksimal bekerjasama dengan pihak Telkomsel supaya signalnya bisa lebih baik dan koneksi internet lancar,” ujarnya.

Diketahui, tekhnis pelaksanaan UNBK ini dilakukan dengan penggunaan sistem semi-online. Yakni soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah). Kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline dan hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online.

Dalam kesempatan tersebut, Royke Mewoh juga melakukan video confrense dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk mengecek kesiapan pelaksanaan ujian, sekaligus membuka secara resmi UNBK di kabupaten danKota se Sulut.

Penulis: Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan