Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Minsel Lelang Jabatan Kepsek

Minsel Lelang Jabatan Kepsek
Drs Joudy Sangkoy

Amurang, Fajarmanado.com – Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP akan dilelang dan calon kepala sekolah diwajibkan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan  (fit and proper test). Kebijakan ini merupakan terobosan baru bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu untuk menciptakan transapansi dalam dunia pendidikan.

“Dengan adanya lelang jabatan dan fit and proper test ini saya berharap, mereka yang menempati jabatan kepala sekolah memiliki kompetensi dan bisa menjadi pengayom dan pembimbing bagi guru.” tutur Dr Fietber S Raco, Msi, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Minsel, Minggu (18/6/2017).

Raco menegaskan bahwa pelaksanaan lelang jabatan kepala sekolah ini bukan mengikuti Pemprov Sulut yang telah lebih awal melakukan lelang jabat, melainkan kebijakan bupati untuk memilih calon kapala sekolah yang tidak hanya memiliki kapasitas intelektual yang mumpuni, melainkan bisa membina para guru dan memotifasi para pejajar agar bisa berprestasi. Dengan demikian diharapkan kualitas pendidikan di Minsel kedepan akan lebih meningkat.

Kebijakan bupati Minsel ini disambut baik oleh sejumlah kepala sekolah di Minsel, mereka menilai kebijakan ini sangat tepat dan stratetegis dalam mendorong terjadinya peningkatan mutu pendidikan di Minsel, sebab kepala sekolah mempunyai peran dan tanggung jawab yang besar dalam menentukan maju tidaknya sekolah yang dipimpin.

“Kepala sekolah mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap guru dan siswa disekolah yang dipimpinnya, apalagi, tahun ajaran 2017/2018 siswa wajib belajar 8 jam setiap lima hari dalam sepekan, untuk itu kebijakan yang diambil bupati ini menurut kami para kepala sekolah sangat tepat dan cerdas.”kata Drs Joudy Sangkoy, Kepala SMPN 3 Tatapaan.

Senada dikatakan kepala SMPN 2 Tatapaan Meity Santi, SPd ,menurutnya lelang jabatan kepsek yang sedang dilaksanakan Pemkab Minsel sangat tepat, karena selain baru beberapa daerah yang melaksanakannya, lelang jabatan ini akan memberikan peluang yang sama sekaligus memberikan ruang kepada calon kepala sekolah untuk berkompetisi memberikan yang terbaik.

“Kami sangat yakin harapan bupati untuk menelorkan sekolah unggul dan menghasilkan SDM yang berkualitas di Minsel akan terwujud.”ungkap Santi.

Penulis: Andries Pattyranie

Editor : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan