Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Mitra Optimis Raih Predikat Kabupaten Sehat

Mitra Optimis Raih Predikat Kabupaten Sehat

Ratahan,Fajarmanado.com – Tim verifikasi kabupaten/kota sehat tingkat nasional melakukan penilaian di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dengan mengunjungi beberapa lokasi, Rabu (18/10/2017).

Rombongan tim verifikasi pusat yang turut didampingi pihak Pemprov dan Dinas Kesehatan Sulut, secara langsung diterima Bupati James Sumendap SH melalui Sekretaris Daerah Ir Farry Liwe MSc, didampingi Asisten I Drs GH Mamahit, Asisten II Drs Robby Ngongoloy, staf khusus bupati Ir Ronny Soputan, Ronni Gosal SE, Prof. DR Zethly Tamod.
Sebelum turun lapangan melakukan verifikasi, tim verifikasi yang dipimpin Deky Virandola, SKM, MSi bersama dr Carolina Akib, MSi dari Direktorat Kesehatan Lingkungan Ditjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI, mengawali kunjungan dengan melakukan pertemuan bersama jajaran Pemkab Mitra, sekaligus mendengarkan pemaparan program dari ketua tim kabupaten sehat Mitra Drs Ronny Gosal.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mitra dr Rinny Tamuntuan menjelaskan, berdasarkan verifikasi yang sudah dilakukan, pihaknya optimis Mitra meraih penghargaan swasti saba padapa atau kabupaten sehat tahun 2017.
“Dari hasil verifikasi dan penilaian, meski terdapat beberapa kekurangan, secara umum memperoleh hasil yang baik, terutama untuk penilaian dukungan Pemkab dan masyarakat. Karena itu kami optimis akan meraih penghargaan swasti saba padapa,” tukas Rinny.
Adapun lokasi yang dikunjungi tim verifikasi dalam melakukan penilaian yakni, sekretariat kabupaten sehat Mitra di Ratahan, sekretariat kabupaten sehat tingkat kecamatan di Ratahan, sekretariat kabupaten sehat tingkat kelurahan di Tosuraya Selatan, SDN 3 Ratahan, serta aula Desa Pangu.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan