Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Montolalu : Jangan Provokasi Rakyat Dengan Pemikiran Sempit - Fajar Manado

Montolalu : Jangan Provokasi Rakyat Dengan Pemikiran Sempit

Montolalu : Jangan Provokasi Rakyat Dengan Pemikiran Sempit
Sekretaris DPC PDIP Mitra Semuel Montolalu, SH
Ratahan, Fajarmanado.com — Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Semuel Montolalu,SH menegaskan bahwa seluruh rakyat memiliki kebebasan dalam menentukan pemimpinnya.

Ia mengatakan, kekuasaan hanyalah alat guna menciptakan kebijakan dan program dalam mewujudkan cita-cita masyarakat yang adil dan makmur.

“Dan dalam memeroleh kekuasaan itu, rakyatlah yang berdaulat. Rakyat merdeka dalam memilih pemimpinnya,” ujar Montolalu kepada Fajarmanado.com, Senin (6/8/2018).

Pernyataan tersebut disampaikan Montolalu mengingat penyelenggaraan Pemilu muncul praktik-praktik menghalalkan segara cara untuk menang.

Ia menyebut ada pihak yang berpikiran sempit dengan memanipulasi daftar pemilih tetap, menggunakan alat penyelenggara pemilu yang seharusnya netral, politik uang, hingga menghilangkan hak pilih warga.

“PDI Perjuangan sangat prihatin terhadap praktik politik menghalalkan cara tersebut. Ambisi orang per orang dan kelompok menjadi begitu dominan, dan merusak keadaban politik kita,” kata Montolalu.

Lebih lanjut, Montolalu mengatakan menang atau kalah dalam pilkada bukanlah kiamatnya demokrasi.

Ia pun berharap seluruh pihak yang berkontestasi tidak mengorbankan demokrasi hanya demi kepentingan kekuasaan.

Demokrasi, kata Montolalu, harus menjadi ukuran peradaban politik Indonesia.

“Ibu Megawati selalu berpesan bahwa menang dan kalah hanya lima tahun. Kalah kita perbaiki diri dan menang jangan korupsi. Maka sebaiknya, semua pihak memerjuangkan kualitas demokrasi dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Jangan pernah memprovokasi rakyat dengan pemikiran sempit, apalagi kerdil,” Tandas Montolalu.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan