Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats MPF 2018 Minsel Sukses, Wowiling Sebut Beri Dampak Ekonomi Bagi Sulut - Fajar Manado

MPF 2018 Minsel Sukses, Wowiling Sebut Beri Dampak Ekonomi Bagi Sulut

MPF 2018 Minsel Sukses, Wowiling Sebut Beri Dampak Ekonomi Bagi Sulut
Penampakan salahsatu kendaraan berbalut aneka hortikultura yang meramaikan karnaval kendaraan hias MPF 2018 di Desa Pinasungkulan, Modoinding, Sabtu (13/10/2018).
Modoinding, Fajarmanado.com — Iven Motoling Potato Festival (MPF) 2018 sukses dan spektakuler digelar di Modoinding, Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu (13/10/2018).  Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) pun mendukung penuh hajatan pariwisata tahunan in.

Kadis Pertanian Sulut,  Novly Wowiling mengatakan,  Gubernur Olly Dondokambey, SE  dan Wakil Gubernur (Wagub) Drs. Steven Kandouw mendukung penuh atas ivent-ivent yang memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Sulut, seperti MPF ini.

Kegiatan yang menggairahkan kunjungan wisatawan dan transaksi produk-produk lokal ke luar daerah selama ini, lanjut dia, telah mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi Sulut.

Mengutip sambutan terrulis Gubernur Sulut, Wowiling melanjutkan, tren posisif pertumbuhan ekonomi tersebut, dapat dilihat dari Pertumbuhan ekonomi provinsi ini pada akhir tahun 2017 yang tumbuh sebesar 6,32%.

Baca Juga :  Bantu Petani Kelapa, Pemkab Minsel Teken MoU dengan PT RMA

Di bidang pariwisata, jumlah wisatawan mancanegara (Wisman) di bulan Februari tahun 2018 tercatat sebanyak 10.794 orang. Jumlah tersebut meningkat sebesar 110,86 persen dibandingkan bulan Februari 2017.

Sejalan dengan itu, Gubernur Olly melihat bahwa penyelenggaraan Modoinding Potato Festival yang ke-lima kalinya saat ini, menjadi wujud nyata kontribusi positif dari segenap komponen masyarakat di Kabupaten Minsel, yang telah terbukti menunjang progres pembangunan daerah sehingga kegiatan ini menjadi patut untuk diapresiasi dan disukseskan bersama.

Seperti diketahui, karnaval kendaraan hias MPF ke-5 berlangsung sukses dan spektakuler.

Ratusan kendaraan berhiaskan kentang, wortel, bawang, tomat dan aneka sayur-sayuran hasil pertanian warga Modoinding turun ke jalan mengikuti  Karnava Kendaraan Hias MPF ke-5 yang bertemakan; Motoling Berbagi Berkat” ini.

Tak heran, di sepanjang jalan, para penumpang kendaraan-kendaraan hias tersebut membagi-bagikan aneka sayur-sayuran kepada para penonton yang memadati ke dua sisi jalan.

Baca Juga :  Onibala Paparkan 7 Persoalan Bangsa Saat Ini

Ketika parade kendaraan hias berhenti di depan panggung utama, Desa Pilasungkulan, Bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu, SE turun dan berbaur bersama pengunjung mengambil sayur-sayuran yang dibagikan secara gratis.

Tetty Paruntu, sapaan akrab Bupati Minsel dua periode ini, terkesan tak peduli berdesak-desakan sambil bertegur sapandan berjabat tangan serta berswafoto dengan para pengunjung.

Acara yang diawali dengan ibadah syukur, dipimpin Sekum BPMS GMIM, Pdt. Evert Tangel S.Th, M.Pdk itu berlangsung meriah di bawah cuaca cerah.

Nampak juga dalam ivent tersebut Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH., Forkopimda setempat serta segenap masyarakat Minsel.

Penulis: Ismail Arjuna

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan