Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Mulai Besok, Polres Minsel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2017

Mulai Besok, Polres Minsel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2017
Salahsatu operasi lalu lintas di wilayah Polres Minsel beberapa waktu lalu. Foto : Humas Polres Minsel.
Amurang, Fajarmanado.com – Polres Minahasa Selatan (Minsel) siap menggelar Operasi Kepolisian Terpusat Zebra 2017 dengan sasaran penindakan dan penegakan hukum terhadap setiap bentuk kejahatan maupun pelanggaran di bidang lalulintas.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (31/10/2017), pagi tadi.

“Operasi Kepolisian Terpusat Zebra 2017 akan dilaksanakan oleh segenap jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 1 sampai 14 Nopember 2017. Sasaran operasi kali ini adalah segala jenis pelanggaran lalulintas, meliputi kelengkapan administrasi kendaraan bermotor , pengemudi maupun kondisi kendaraan,” jelas Kapolres Arya.

Selain itu Operasi Kepolisian Zebra, operasi lalu lintas ini juga diselenggarakan dalam rangka Cipta Kondisi menjelang perayaan hari Raya Natal 2017 dan menyongsong Tahun Baru 2018.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Ferdinan Runtu, SH, menjelaskan bahwa jajarannya telah siap dalam pergelaran operasi dimaksud.

“Direncanakan kami akan melaksanakan Apel Gelar Pasukan pada hari Rabu besok dengan melibatkan ratusan personil jajaran didukung perkuatan dari instansi samping seperti TNI, Dishub dan Sat Pol PP,” jelas Kasat Lantas.

Oleh karena itu, Runtu mengingatkan masyarakat agar melengkapi berkas dan memberbaiki kekurangan terhadap kendaraan bermotor masing-masing, termasuk senantiasa harus melengkapi diri dengan surat izin mengemudi (SIM) yang berlaku ketika mengemudikan kendaraan.

“Bagi pengendara maupun penumpang sepeda motor harus pula mengenakan helm standar, begitu pun knalpon dan kaca spion harus strandar semua,” ujarnya.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan