Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Napoli Pertahankan Kesempurnaan - Fajar Manado

Napoli Pertahankan Kesempurnaan

Napoli Pertahankan Kesempurnaan
Foto: Reuters/Francois Lenoir

 Bruges, Fajarmanado.com — Napoli mempertahankan kesempurnaan mereka di fase grup Liga Europa dengan menundukkan Club Brugge di matchday V. Tim besutan Maurizio Sarri itu menang tipis 1-0 atas sang tuan rumah.

Bertanding di Stadion Jan Breydel, Jumat (27/11) dinihari WIB, gol tunggal Napoli dicetak oleh bek mereka, Vlad Chiriches. Pertandingannya sendiri berlangsung tanpa penonton lantaran situasi di Belgia sedang tak aman; berkaitan dengan serangan teror di Paris beberapa waktu lalu.

Dengan kemenangan tersebut, Napoli sukses meraih lima kemenangan dalam lima laga sejauh ini di fase grup.

Kemenangan tersebut sudah tidak berpengaruh untuk Partenopei, sebab mereka sudah dipastikan lolos ke babak 32 besar sejak matchday sebelumnya. Napoli kokoh di puncak klasemen dengan koleksi nilai 15, unggul sembilan poin atas FC Midtjylland yang ada di posisi kedua. Pada saat bersamaan, Midtjylland kalah 0-1 dari Legia Warsawa.

Sementara itu, Club Brugge tetap berada di posisi ketiga klasemen dengan koleksi nilai 4. Mereka masih harus bersaing dengan Midtjylland dan Legia Warsawa untuk memperebutkan satu tiket tersisa ke babak 32 besar. Pada laga terakhir, Club Brugge akan berhadapan dengan Midtjylland.

Napoli, yang bermain tanpa Lorenzo Insigne serta sejumlah pemain utama yang diistirahatkan, tampil relatif dominan. Marek Hamsik dkk. unggul penguasaan bola 60:40, juga membuat lebih banyak percobaan untuk mencetak gol: 9 attempts (3 on target), sementara Club Brugge menciptakan 8 attempts (1 on target).

Gol Napoli tercipta pada menit ke-41 dengan diawali sepak pojok yang dieksekusi Mirko Valdifiori. Bola yang mengarah ke dalam kotak penalti langsung disambar dengan sepakan voli oleh Chiriches.

Di babak kedua, sejumlah peluang didapatkan oleh Napoli. Dua di antaranya lewat sepakan Omar El Kaddouri dan Jose Callejon. Namun, sepakan keduanya masih melenceng dari sasaran.

Club Brugge, yang ditinggal sejumlah pemain utamanya akibat cedera, berusaha membalas. Peluang Jose Izquierdo di menit ke-74 hanya melenceng tipis dari sasaran.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 tetap bertahan.

Lazio Lolos Usai Tekuk Dnipro

Wakil Italia lainnya, Lazio, memastikan diri lolos ke babak 32 besar usai mengalahkan Dnipro Dnipropetrovsk 3-1. Dengan kemenangan itu, Lazio kini memuncaki klasemen Grup G dengan nilai 13, unggul lima poin atas Saint-Etienne yang berada di posisi kedua. Lazio juga belum pernah menelan kekalahan sepanjang fase grup.

Buat Dnipro, ini adalah kekalahan ketiga mereka di fase grup. Dnipro kini berada di urutan ketiga dengan koleksi nilai 4. Mereka dipastikan tersingkir dari Liga Europa.

Lazio sebenarnya hanya butuh hasil imbang saja untuk lolos. Mereka unggul lebih dulu pada menit keempat lewat sepakan Antonio Candreva yang memanfaatkan umpan terobosan Marco Parolo. Namun, Bruno Gama bisa menyamakan kedudukan untuk Dnipro pada menit ke-65.

Tiga menit berselang, Lazio mengembalikan keunggulan mereka via sepakan Parolo yang mengenai tubuh pemain lawan. Kemudian, pada injury time babak kedua, Filip Djordjevic menyempurnakan kemenangan tuan rumah.

Susunan Pemain

Club Brugge: Bruzzese, De Fauw, Meunier, Denswil, Mechele, Simons, Vazquez (Vanaken 81), Vormer, Vossen, Gedoz (Diaby 81), Izquierdo.

Napoli: Gabriel, Strinic, Maggio, Chiriches, Koulibaly, Valdifiori, Lopez, Chalobah (Allan 81), Callejon (Ghoulam 77), Hamsik (Hysaj 69), El Kaddouri.

—-

Lazio: Berisha, Konko, Mauricio, Gentiletti, Radu, Parolo, Cataldi, Kishna (Lulic 81), Candreva, Klose (Milinkovic-Savic 66), Matri (Djordjevic 70).

Dnipro: Boyko, Fedetskiy (Shakhov 74), Gueye, Douglas, Leo Matos; Chygrynskiy; Matheus (Anderson Pico 41), Bezus (Zozulya 57), Danilo, Bruno Gama, Seleznyov.

(dtc/heru)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan