Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Natal di Tombariri Aman, Kapolsek Sambaga: Tetap Siaga Hadapi Tahun Baru

Natal di Tombariri Aman, Kapolsek Sambaga: Tetap Siaga Hadapi Tahun Baru
Kapolrek Tombariri, Ipda Pol Petrus Sambaga

TOMBARIRI, FAJARMANADO.com – Suasana perayaan Natal 2015 di Kecamatan Tombariri dan Tombariri Timur, Kabupaten Minahasa, berlangsung aman terkendali, nyaman dan damai. Namun sebagai jalur trans Sulawesi, polisi tetap bersikap siaga dari kemungkinan ancaman gangguan kamtibmas.

Kapolsek Tombariri, Ipda Pol Petrus Sambaga tak menampik jika selama ini gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya selama ini tetap juga muncul, namun tidak ada peristiwa menonjol. Umumnya hanya perkelahian yang dipicu minuman keras.

“Saya bersyukur, selama Desember ini tidak ada yang tertangkap tangan atau laporan penganiayaan ringan pun yang masuk. Kalau sampai bulan (November) lalu, banyak yang saya amankan, tapi umumnya hanya perkelahian biasa akibat pengaruh methanol,” katanyanya.

Upaya menekan angka kriminalitas memang rutin dilakukan jajaran Polsek Tombariri, yang berada koordinasi Polres Tomohon. Tak sedikit minuman keras (Miras) tak berizin diamankan, baik dari warung-warung, kios-kios maupun pertokoan.

“Ya, sumber pemicu masalah itulah yang jadi target kami, selain rutin berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan, Koramil dan jajaran pemerintah 20 desa di dua kecamatan di sini,” ujarnya di kantornya, Rabu (30/12/2015).

Namun begitu, Petrus, begitu sapaan akrab putra asal Tanah Toraja ini, mengatakan tak mau lengah menghadapi malam pergantian tahun sampai perayaan Tahun Baru 2016.

“Wilayah kami ini masuk dalam jalur Trans Sulawesi, yang ramai sangat ramai selama ini. Jadi kemungkinan ancaman gangguan Kamtibmas bisa saja terjadi setiap saat. Makanya, sekalipun sudah ada pos pam Natal dan Tahun Baru dari Polres, operasi pengawasan di sepanjang jalan trans Sulawesi ini tetap dilakukan setiap saat oleh 27 anggota kami secara bergilir,” paparnya.

Petrus juga mengharapkan peranserta aktif para tokoh masyarakat dan warga Tombariri dan Tombariri Timur pada umumnya agar secepatnya menghubungi pihaknya apabila melihat gerak gerik orang tak dikenal yang mencurigakan.

“Saya berkali-kali sampaikan kepada masyarakat supaya jangan segan-segan menghubungi petugas kami, atau langsung kepada saya kapan saja apabila melihat ada orang yang mencurigakan,” paparnya saat ditemui sebelum merayakan Ibadah Natal Oikumene jajaran Polsek Tombariri, yang ikut dihadiri Camat Tombariri Drs John Tendean, siang tadi.

(her)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan