Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Ngongoloy Tegaskan Mitra Bertekad Raih Adipura Kota Kecil - Fajar Manado

Ngongoloy Tegaskan Mitra Bertekad Raih Adipura Kota Kecil

Ngongoloy Tegaskan Mitra Bertekad Raih Adipura Kota Kecil
Plt Sekda Mitra Robby Ngongoloy ketika memimpin Rakor Adipura kategori Kota Kecil untuk Ratahan di Kantor Bupati Mitra, Senin (5/3/2018).
Ratahan, Fajarmanado.com — Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara (Mitra) Robby Ngongoloy memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dengan para stakeholder terkait dalam rangka merebut Piala Adipura kategori Kota Kecil untuk Ibu Kota Kabupaten Mitra, Ratahan, di Ruang Rapat Kuba, Setdakab Mitra, Senin (5/3/2018) pagi tadi.

Sekda Ngongoloy meminta supaya seluruh stakeholder dapat memperhatikan dan mempersiapkan sedetil mungkin semua penilaian Adipura kategori kota kecil, yang kabupaten Mitra sudah persiapkan selama ini, yakni, Kota Ratahan.

“Agenda ini harus jadi skala prioritas yang harus kita perhatikan bersama dan Mitra harus berhasil mendapatkan predikat adipura kota kecil,” tegas Ngongoloy saat membuka Rakor khusus persiapan Ratahan sebagai Kota Adipura.

Ngongoloy berkali-kali menegaskan, setiap detail terkecil pun harus diperhatikan, jangan sampai mempengaruhi penilaian.”Harus dibuat tim untuk mengontrol dan setiap detail seperti data-data harus diperhatikan sebaik mungkin,” tandasnya.

Baca Juga :  Ditinggal Isteri, Pria 49 Tahun Ini Ditemukan Membusuk

Sekda juga meminta peranserta hukum tua, lurah dan setiap pemangku jabatan untuk bersama-sama dan bahu membahu menciptakan lingkungan masing-masing supaya tetap bersih dan menarik dipandang mata. “Pemkab akan menerbitkan edaran untuk ditindaklanjuti,” ungkapnya.

“Drainase, bak sampah harus diperhatikan, dan ini hukum tua lurah harus jalankan dan libatkan BPD untuk aksi ini,” sambung Ngongoloy.

Sementara itu, Kadis Lingkungan Hidup, Dr Tommy Soeleman mengatakan, pertemuan kali ini difokuskan untuk diskusi mencari solusi agar target meraih Adipura Kota Kecil dapat terwujud.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan akan mendapatkan solusi untuk hal-hal masih perlu dibenahi dalam penilaian pertama adipura kota kecil,” paparnya.

Soleman juga meminta kepada seluruh pemangku jabatan untuk terus melakukan sosialisasi terkait kebersihan karena manfaat kebersihan sangatlah penting, bukan hanya dalam rangka merebut adipura kota kecil tetapi juga kesehatan lingkungan dan masyarakat.

Baca Juga :  Dinsos Serahkan Bantuan Kepada Kaum Difabel Mitra

“Kami minta untuk melakukan sosialisasi dan memberikan himbauan di setiap ada kesempatan, baik itu di acara suka maupun duka. Jangan kita henti hentinya karena keuntungannya sangat besar bagi kita,” katanya.

Terpisah para lurah yang ada di kecamatan Ratahan berharap kepada kepada semua masyarakat, terutama di Kecamatan Ratahan untuk menunjang program pemerintah kabupaten Mitra ini.

“Sangat diharapkan kepedulian dari masyarakat tentang kebersihan dan keindahan di rumah kita masing masing,” ujar Lurah Wawali Pasan Yolanda Tololiu,SE.

Kepala SMK Negeri 1 Ratahan Tenny Ohy menyatakan kesiapannya mendukung sukses Kota Ratahan meraih penghargaan tertinggi di bidang kebersihan ini. “Kami akan terus melakukan sosialisasi terus menerus kepada masyarakat melalui para siswa yang ada di SMK Negeri 1 Ratahan,” tandas Ohy.

Penulis: Didi Gara

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan