Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Nixon Mentang : 2019 Tahun Perubahan Untuk Desa Lumpias - Fajar Manado

Nixon Mentang : 2019 Tahun Perubahan Untuk Desa Lumpias

Nixon Mentang : 2019 Tahun Perubahan Untuk Desa Lumpias
Hukum Tua Desa Lumpias, Nixon Mentang

Dimembe,Fajarmanado.com – Selang 3 tahun menjabat Hukum Tua desa Lumpias Kecamatan Dimembe, Nixon Mentang telah banyak melakukan perubahan dibidang infrastruktur dan penataan desa. Tak hanya itu, desa Lumpias juga semenjak dinahkodainya selalu menjadi terdepan dalam penyerapan dana desa sehingga sejumlah pekerjaan yang didanai dana desa selalu tepat waktu dan berkualitas.

Dimasa separuh jabatannya sebagai hukum tua, Nixon Mentang telah berkomitmen untuk selalu melakukan yang terbaik bagi kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu pihaknya bersama seluruh perangkat desa Lumpias telah bertekad di tahun 2019 ini akan dijadikan tahun perubahan. Berbagai perubahan yang menjadi fokus utama yakni dibidang pelayanan, peningkatan infrastruktur dan ekonomi masyarakat.

“Saatnya kita melakukan perubahan disegala bidang pada tahun 2019 ini. Sebagai ujung tombak pemerintahan, kami akan fokus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta menggerakan seluruh potensi yang ada untuk kesejahteraan masyarakat.”terang Mentang saat ditemui, Senin (7/1) di kantor Hukum tua usai menggelar Rakor awal tahun bersama perangkat desa dan BPD.

Ia menjelaskan, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat pihaknya telah membuka beberapa jalan produksi karena masyoritas masyarakatnya berprofesi sebagai petani. Ia berharap dengan adanya pembangunan jalan produksi tersebut akan mempermudah akses masyarakat dalam mendistribusikan hasil pertaniannya.

“Jalan produksi sangat penting dalam membantu masyarakat untuk mendistribusikan hasil pertaniannya. Selain itu pembangunan jalan desa juga kami lakukan mulai dari jaga 1 sampai jaga 7. Disamping itu, kami juga membangun taman dan Poskamling di setiap jaga atau lingkungan.”ungkapnya.

Berdasarkan hasil pantauan dilapangan, terobosan hukum tua desa Lumpias Nixon Mentang tergolong unik dan jarang ditemui di desa lain. Contohnya pembangunan kantor desa, pos kamling, gapura gerbang desa dan taman desa hanya diinisiasi oleh hukuk tua tanpa dibebankan di dana desa maupun ADD. Bahkan dalam pekerjaan dana desa volume pekerjaannya selalu melebihi dari yang direncanakan dan kualitas pembangunannya sangat baik.

“Sebagai hukum tua tugas saya hanya memberikan yang terbaik buat masyarakat dan desa. Seluruh pekerjaan dana desa disini volume pekerjaannya selalu saya lebihkan, bahkan ada beberapa pembangunan yang saya lakukan tanpa mengambil dana desa dan ADD, hal itu tinggal pintar-pintar pemerintah desa mencari relasi diluar untuk membantu pembangunan di desa.”pungkas Mentang.

 

Penulis : Joel

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan