Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Pakai Transponder, X-Mas Grasstrack OD-SK Dihelat Akhir Pekan Ini

Pakai Transponder, X-Mas Grasstrack OD-SK Dihelat Akhir Pekan Ini
Ketua Panitia Christmas Festival Adriana Dondokambey. Foto: Humas Pemprov Sulut.
Kalawat, Fajarmanado.com – Selain lomba kuda pacu di Gelanggang Pacuan Maesa Tompaso, Minahasa, Christmas Festival Sulut 2017 dipastikan menghelat pula kejuaraan X-Mas Grasstrack OD-SK pada akhir pekan ini.

“Kejuaraan X-Mas Grasstrack OD-SK  akan digelar dua hari, Jumat dan Sabtu (29-30/12/2017), pekan ini di Sirkuit Sulut Hebat yang berada di Kolongan, Kalawat, Minahasa Utara (Minut),” kata Ketua Panitia Christmas Festival Adriana Dondokambey kepada wartawan di Manado, Rabu (27/12/2017), petang tadi.

Kejuaraan grasstrack ini akan mempertandingkan 13 kelas standar Ikatan Motor Indonesia (IMI) di sirkuit sepanjang 1300 meter dan lebar  6-23 meter.

“Kegiatan ini untuk menyemarakkan iven Christmas Festival 2017 di Sulawesi Utara sekaligus menggelorakan olahraga bermotor dan memberikan hiburan kepada masyarakat. Bahkan menjadi ajang promosi pariwisata Sulut,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana X-Mas Grasstrack OD-SK Anthoni Purukan,  mengatakan, untuk menjamin keakuratan pencatatan waktu tempuh pembalap, panitia mendatangkan transponder yaitu alat pencatat waktu putaran pembalap secara otomatis.

“Kami datangkan alat ini dari Pulau Jawa. Di Pulau Sulawesi, penggunaan transponder timing system (TTS) adalah yang pertama kalinya. Nantinya putaran pembalap dicatat secara otomatis dan dicantumkan di monitor seperti iven-iven motorcross dunia,” jelasnya didampingi Bendahara Panitia Novie Mantiri.

Disamping itu, lanjut dia, setiap pembalap yang berhasil meraih juara berdasarkan aturan dan ketentuan yang ditetapkan panitia akan memperoleh hadiah berupa sepeda motor.

Oleh karena itu, bagi para pembalap Sulut yang tertarik dan berniat mengikuti lomba dapat langsung mendaftarkannya diri pada panitia. “Waktu untuk pendaftaran sampai Kamis dan Jumat,” bebernya, seraya menyarankan untuk menghubungi Sekretaris Panitia  Bomby Pinontoan melalui nomor selular 085398694495.

Khusus untuk masyarakat Sulut yang ingin menyaksikan iven grasstrack tersebut, panitia mengajak  datang langsung di Sirkuit Sulut Hebat. “Setiap penonton tidak dikenakan biaya alias gratis. Bahkan panitia pun telah menyiapkan tenda untuk para penonton,” ungkap Mantiri.

Seperti diberitakan, untuk lomba kuda pacu akan digelar pada Sabtu, 30 Desember 2017 di gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso, Minahasa.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan