Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Parade Kendaraan Hias Bernuansa Natal Tersaji Memesona di Manado - Fajar Manado

Parade Kendaraan Hias Bernuansa Natal Tersaji Memesona di Manado

Parade Kendaraan Hias Bernuansa Natal Tersaji Memesona di Manado
Manado, Fajarmanado.com — Parade kendaraan hias bernuansakan Natal tersaji memesona di kawasan Jalan Boulevard Manado, Jumat (7/12/2108), tadi malam.

Puluhan kendaraan berhiaskan pernak pernik Natal, lengkap dengan pencahayakan aneka lampu warna warni memukau masyarakat maupun turis domestik dan mancanegara yang memadati sepanjang jalan mulai di depan Manado Town Sguare (Mantos) sampai di kawasan Pohon Kasih, Mega Mas Manado.

Kian menarik lagi, para pengendara dan penumpang kendaraan hias itu, tak hanya mengenakan atribut Sinterklas, tetapi juga pakaian adat dan keagamaan dari berbagai golongan agama.

Tercatat, ada puluhan kendaraan hias yang menyemarakkan parade dalam rangka Christmas Festival 2018 yang dilepas Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE diwakili Kepala Dinas Pariwisata Daniel Mewengkang dan Ketua Panitia Christmas Festival Adriana Dondokambey itu.

Baca Juga :  Hebat..! OD-SK Bikin Lompatan, Sulut Masuk Zona Hijau Pelayanan Publik

Puluhan peserta yang berasal dari instansi di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov), BUMD, Pemerintah Kabupaten/Kota se Sulut tersebut dilepas di depan Mantos dan finish di Kawasan Pohon Kasih Megamas.

Parade kendaraan hias ini diawali oleh kendaraan Biro Kesejahteraan Rakyat, kemudian disusul kendaraan hias dari instansi lainnya. Masyarakat antusias menyaksikan rangkaian kendaraan hias di sepanjang jalan yang menjadi rute parade.

Kadis Pariwisata Daniel Mewengkang menjelaskan, parade kendaraan hias sebagai salah satu even dari Christmas Festival 2018 menjadi momentum sukacita seluruh masyarakat Sulut agar semakin menumbuhkan dan meningkatkan jalinan rasa persaudaraan dan kekeluargaan dalam semangat ”Torang Samua Ciptaan Tuhan”.

Baca Juga :  Ajukan RAPBD 2019 di Depan DPRD, Wagub Kandouw Sebut 10 Program Prioritas Sulut

“Kegiatan ini semakin memperkuat persatuan dan persaudaraan seluruh masyarakat,” kata Daniel.

Sementara itu, Ketua Panitia Christmas Festival 2018 Adriana Dondokambey mengatakan, parade kendaraan hias dengan tampilan kendaraan yang menarik dan menghibur merupakan daya tarik tersendiri bagi warga masyarakat, maupun warga yang datang berkunjung sebagai wisatawan akan merasa antusias, terhibur dan mampu meninggalkan kesan yang mendalam lewat kegiatan budaya yang bernuansa religius seperti ini.

“Parade kendaraan hias menjadi ajang untuk semakin memajukan parawisata Sulawesi Utara,” ucap Adriana.

Adapun kegiatan tersebut turut dihadiri para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.

Penulis: Jones Mamitoho

Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan