Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Partai Pendukung Tidak Hadir Dalam Pleno Penetapan JS - Oke - Fajar Manado

Partai Pendukung Tidak Hadir Dalam Pleno Penetapan JS – Oke

Partai Pendukung Tidak Hadir Dalam Pleno Penetapan JS – Oke
Ratahan, Fajarmanado.com – Ada pemandangan menarik pada penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Minahasa Tenggara terpilih James Sumendap SH dan Jesaya Yoke Legi , yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Kamis (26/7/2018) kemarin.

Pasalnya, partai pendukung JS-Oke pada Pilkada lalu tidak terlihat pada rapat pleno di KPU. Bahkan penetapan paslon terpilih hanya di hadiri para kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sebagai partai pengusung. Ini menjadi tanda tanya sejumlah kader PDI-P yang hadir pada rapat pleno kemarin.

”Ya, sebenarnya partai pendukung harus hadir pada penetapan paslon terpilih karena mereka juga sebagai partai pendukung JS-Oke di Pilkada lalu,”ujar sejumlah kader PDI-P usai pleno penetapan Kamis (26/7/2018) kemarin.

Baca Juga :  Untuk Kepentingan Masyarakat, Ini Prioritas Dana Desa di Desa Liwutung Kecamatan Pasan

Sementara Wakil Bupati terpilih Joke Legi saat diminta keterangan akan ketidakhadiran para partai pendukung menyampaikan, dirinya tidak mempermasalahkan akan hal ini, intinya kami bersyukur prosesnya tidak ada gugatan di MK untuk itu tidak perlu diperdebatkan.

“Jadi tidak perlu diperdebatkan lagi, mungkin mereka sibuk dengan melengkapi berkas untuk pencalonan pilcaleg, “kata Legi.

Namun, Legi meminta masyarakat untuk bersatu hilangkan perbedaan dab bersama-sama membangun Kabupaten Mitra yang lebih baik.

Baca Juga :  Ikut Ibadah Agung, Ribuan PKB GMIM Tumpah Ruah di Ratahan

“Walaupun berbeda pilihan pada Pilkada lalu tapi saat ini hilangkan perbedaan karena pemimpin yang sudah terpilih adalah milik Masyarakat Minahasa Tenggara,”tandas Legi.

Sementara Sekretaris DPC PDI-P Semuel Montolalu SH mengatakan, pihaknya telah memberitahukan kepada partai pendukung akan digelar rapat pleno penetapan paslon terpilih.

”Kami sudah memberitahukan kepada partai pendukung akan pleno ini, hingga undangan KPU Jam 11.00 menjadi molor menunggu pihak partai pendukung agar bersama-sama hadir pada rapat pleno tersebut,”kata calon anggota DPRD Mitra ini.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan