Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Pasiak Sebut Gaji Sertifikasi Guru Agama di Talaud Dibayar Non Tunai - Fajar Manado

Pasiak Sebut Gaji Sertifikasi Guru Agama di Talaud Dibayar Non Tunai

Pasiak Sebut Gaji Sertifikasi Guru Agama di Talaud Dibayar Non Tunai
Talaud, Fajarmanado.com – Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Talaud, Yahya Pasiak MM mengatakan seluruh guru agama kristen se Kabupaten Talaud sudah bersertifikasi di Talaud akan menerima pembayaran tunjangan secara non tunai dari DIVA Kemenag RI.

Namun demikian, Pasiak mengungkapkan bahwa proses pembayarannya masih menunggu petunjuk teknis dari Kementrian terkait sesuai data penerimaan guru sertifikasi yang dibutuhkan oleh guru untuk mendapatkan tunjangan sertifikasi.

“Pemberian tunjangan sertifikasi bukan saja Guru Agama Kristen di lingkup Kementrian Agama Kabupaten Talaud. Namun kami mengkaver semua Guru Agama Kristen se-Kabupaten Talaud,” jelas Pasiak ketika ditemui Fajarmamado.com di ruang kerjanya, Selasa (17/4/2018).

Baca Juga :  Bupati Manalip Versus ASN, Ngabalin Ancam Mendagri Kumolo

Pasiak menjelaskan, para guru agama Kristen yang bersertifikasi tersebut dibayar oleh Kemenag sekalipun mereka adalah guru di lingkup Pemkab Talaud.

Proses pembayaran Guru Sertifikasi itu Non Tunai. “Jadi langsung di transfer ke Nomor Rekening masing-masing guru bersangkutan. Tanpa harus singgah ke pihak Kementrian Agama Kabupaten Talaud, karena mencegah adanya manipulasi anggaran. Sudah termasuk pembayaran Guru Honorer dan dana perjalanan dinas guru,” paparnya.

Baca Juga :  Kodim 1312 Talaud Gelar Tatakelola Anggaran dan Wasrik Internal

Ia menilai bahwa cara pembayaran ini dapat meminimalisir adanya penyalahgunaan anggaran sertifikasi, maka pembayarannya lewat Nomor Rekening atau Non Tunai.

Pasiak menambahkan, besaran nilai tunjangan Guru Sertifikasi Agama Kristen tidak merata karena disesuaikan masa kerja dan pengalaman kerja serta dibayarkan setiap Triwulan.

Penulis: Briet Maga
Editor   : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan