Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Paskibraka Mitra Siap Kibarkan Merah Putih - Fajar Manado

Paskibraka Mitra Siap Kibarkan Merah Putih

Paskibraka Mitra Siap Kibarkan Merah Putih

Ratahan, Fajarmanado.com – Sebanyak 30 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar latihan di lapangan Ompi Ratahan pada kamis (9/08/2018).

Putra putri terbaik utusan Sekolah di Mitra ini menunjukkan kerja keras mereka pada tanggal 17 Agustus Nanti.
Cris Samalo, instruktur Paskibra mengatakan bahwa para anggota Paskibra sudah sangat siap melaksanakan tugasnya. “Mereka sudah sangat siap, kerja keras latihan selama beberapa bulan ini sudah sangat baik,” jelasnya.
Dia juga mengatakan, 30 Paskibraka tersebut sudah melewati berbagai proses tahapan.

“Ini bukti bahwa mereka sudah yang terbaik,” ungkapnya.
Sementara itu kepala dinas pemuda dan olahraga mitra Boyke Akay yang didampingi oleh Sekretaris dinas Reine Komansilan yang secara langsung meninjau dilokasi meminta para Paskibraka untuk langsung melakukan gladi resik.
Dalam gladi resik tersebut menilai bahwa Paskibra Kabupaten Mitra sudah baik.
“Secara spontan saya meminta untuk gladi resik melihat kesiapan para Paskibra. Sejauh ini saya melihat sudah baik, tinggal mental saat pelaksanan yang perlu dimantapkan lagi,” katanya.


Sekretaris dinas juga pun memberi motivasi kepada para Paskibra. Komansilan juga mengatakan, para Paskibraka menampilkan yang terbaik.
“Nanti saat upacara tak lebih dari 17 menit. Tunjukan yang terbaik, jangan usaha selama beberapa bulan gagal kurang dari 17 menit,” jelasnya.
Paskibraka Mitra tak hanya membawa nama baik daerah. “Tapi bawa nama semua Paskibra. Jadi kalau gagal semua Paskibra di Indonesia juga akan malu,” ungkapnya.
Dia juga meminta para Paskibraka Putri untuk selalu senyum. “Yang putri harus selalu senyum, yang putra jangan. Tapi senyumnya tak boleh kelihatan gigi,” katanya.
Ia berharap saat pelaksanaan mampu menunjukan yang terbaik. “Intinya tunjukan a terbaik. Ini kebanggan kalian juga,” tandasnya.

Seperti diketahui para peserta paskibraka ini terdiri dari 15 orang laki laki dan 15 orang perempuan.
Para peserta paskibraka ini keterwakilan dari Seluruh SMA, SMK, MA sekabupaten minahasa tenggara (Mitra), dan untuk barisan 45 akan diambil oleh anak anak pramuka di SMA dan SMK yang ada di Ratahan.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan