Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Paskibraka Sulut Memukau, Ini Kesan Gadis Pembawa Baki - Fajar Manado

Paskibraka Sulut Memukau, Ini Kesan Gadis Pembawa Baki

Paskibraka Sulut Memukau, Ini Kesan Gadis Pembawa Baki
Inilah bagian dari penampilan Aiko Assa, siswi SMA Eben Haezer Manado pada upacara detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Sulut di Lapangan KONI Sario Manado, Jumat (17/8/2018). Foto: Humas Polda Sulut/Ist.
Manado, Fajarmanado.com — Pasukan pengibar Bendera Merah Putih Sulawesi Utara (Paskibraka Sulut) sukses menjalankan tugas pada upacara detik detik HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 di Lapangan KONI Sario, Manado, Jumat (17/8/2018).

Mengenakan seragam ‘kebesaran’ putih-putih berkacu merah putih dengan peci hitam, tim Paskibraka tampil memsona dan memukau.

Tak ada kejanggalan sedikit pun yang tampak ketika siswa-siswi pilihan itu menunaikan tugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada upacara yang juga diikuti Forkompimda Sulut, TNI, Polri, jajaran Pemprov Sulut itu.

Apalagi, gadis pembawa baki yang diserahi tugas ekstra, menerima bendera merah putih dari inspektur upacara, Gubernur Olly Dondokambey, SE itu.

Baca Juga :  Humiang Sebut Ada 3 Aspek Pembangunan Berkelanjutan di Sulut

Siapa dia? Ya, tak lain Aiko Assa, siswi SMU Kristen Eben Haezer Manado kelas XI ini.

Aiko tampil sigap namun terkesan anggun ketika menunaikan tugas khusus. Langkah demi langkahnya terayun pasti tanpak ragu, apalagi gemetar.

Agak beda dengan penampilannya seusai upacara. Ketika diajak bicara, wajah Aiko sumringah, kemudian tawa lepas. Apalagi saat ditanya soal kesannya ketika menunaikan tugas Paskibraka yang teramat penting itu.

“Tentunya saya merasa sangat senang, bangga dan terharu usai menjalankan tugas. Perasaan gugup pasti ada. Tapi saya bersyukur dapat menjalankannya sesuai petunjuk instruktur selama latihan,” komentarnya.

Baca Juga :  Bagian Dari Gerakkan IM, Sekprov Silangen: Samsat Harus Jaga Integritas

Aiko mengungkapkan, Paskibraka 2018 ini dilatih bersama oleh TNI, Polri dan PPI Sulut.

“(Keberhasilan) ini saya persembahkan kepada negara dan bangsa, tentu juga kepada orang tua, sekolah dan teman-teman, ”tutur wanita yang hobi main basket itu.

Aiko, yang berdomisili di Karombasan Manado ini bercita-cita ingin menempuh pendidikan Teknik Arsitek, usai lulus SMU nanti.

“Tentunya saya akan tetap semangat dalam menempuh pendidikan, tidak pantang menyerah untuk meraih apa yang dicita citakan,” tandasnya.

Penulis: Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan