Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Pdt Rumengan Pimpin HUT ke-51 Tesalonika Buyungon

Pdt Rumengan Pimpin HUT ke-51 Tesalonika Buyungon
Pdt Dr Arthur R Rumengan, MTeol, MPdK dan Ketua BPMJ Pdt Deasye Maleke-Maindoka, MTh dan Lurah Buyungon Petrus Ulaan, ST serta pelayan khusus saat memasang lilin angka 51 tahun.

Amurang, Fajarmanado.com – Jemaat GMIM Tesalonika Buyungon,  menggelar ibadah syukur HUT ke-51 GMIM Tesalonika Buyungon Wilayah Amurang Dua. Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Arthur Rumengan, MTeol, MPdK didaulat sebagai khadim.

‘’Kita harus bersyukur, bahwa GMIM Tesalonika Buyungon, bisa memasuki setegah abad lebih atau genap 51 tahun. Artinya, sebagaimana ajaran Tuhan Yesus kepada umatnya, bahwa selalu mengucap syukur jangan hanya dengan cara berfoya-foya. Laksanakan dengan suka cita, agar semuanya akan ditambahkan Tuhan,’’ujar Pdt Arthur Rumengan Senin (19/6/2017).

Selain itu, dalam bacaan Lukas 2:41-52 tentang Yesus di bait ketika masih anak. Mantan sekretaris Badan Pekerja Masjelis Sinode (BPMS) GMIM itu sedikit mengupas tentang bagaimana perjalanan Yesus saat menginjakkan kakinya diusia 12 tahun.

“Apa yang telah diajarkan Yesus kita teladani, terutama cara kita memperlakukan orang lain harus seperti kita memperlakukan diri kita sendiri. Makanya, jemaat pun harus rajin bersyukur kepada Tuhan. Biarlah ajaran yang kita dapat akan member makna yang paling indah,”sentilnya.

Sementara itu, Lurah Buyungon Petrus Ulaan, ST mewakili bupati Tetty Paruntu dalam sambutannya mengingatkan jemaat untuk selalu beryukur dalam segala hal dan selalu memuliakan tuhan dengan berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan.

“Semoga perayaan ini akan memberikan suka cita yang paling dalam bagi jemaat dan masyarakat Buyungon secara khusus. dan di Hut ke-51 GMIM Tesalonika Buyungon akan memberikan banyak manfaat dalam pelayanan. Kita juga harus selalu bersyukur kepada Tuhan Yesus dan menjadi didikan Tuhan sama dengan bacaan Lukas 2:41-52,”kata Ulaan.

Usai ibadah, Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Arthur Rumengan, MTeol, MPdK memasang lilin angka 52 didampingi Ketua BPMJ GMIM Tesalonika Buyungon, Pdt Deasye Maleke-Maindoka, MTh bersama pendeta pelayan antaranya, Pdt Merry Wagey, STh, Pdt Hetty Rumengan Nelwan, MTh, Pdt Kakante Lombok dan GA Melgi Sarajar serta pelayan khusus dari kolom 1 hingga 15 yang dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan olahraga dan kesenian dalam rangka hari-hari gerejawi dalam rangka HUT ke-51 tersebut.

Penulis: Andries Pattyranie

Editor : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan