Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Peduli Palu dan Donggala, Pemkab Minahasa Galang Bantuan - Fajar Manado

Peduli Palu dan Donggala, Pemkab Minahasa Galang Bantuan

Peduli Palu dan Donggala, Pemkab Minahasa Galang Bantuan

Tondano, Fajarmanado.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melakukan aksi kepedulian bencana alam gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng)

Aksi kepedulian yang dikomandoi Bupati Ir Royke Roring, MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi itu berhasil mengumpulkan Rp.300 juta lebih dan aneka barang kebutuhan korban bencana alam 28 September itu.

Bantuan sosial itu diserahkan secara simbolis RR-RD, sapaan akrab pasangan pemenang Pilkada Minahasa 2018 ini kepada koordinatar bantuan bencana Kepala Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa.

Bupati Royke Roring menyampaikan rasa sepenanggungan dengan korban jiwa dan harta benda yang dialami oleh pemerintah dan masyarakat Palu dan Donggala, Sulteng.

Baca Juga :  Gara-Gara Matahari, Tabrakan Truk Versus Hiace, Warga Wiau Lapi Tewas, Lainnya Patah Tulang

“Pemerintah dan rakyat Kabupaten Minahasa memberikan bantuan uang tunai 300 juta rupiah. Dan akan ditransfer ke rekening yang berwajib mengelola dana bantuan disana. Selain nantuan dana, juga bantuan lainnya akan diangkut untuk dibawa,” ujar Roring yang juga adalah Ketua Pria Kaum Bapa Sinode Am tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Robby Dondokambey mengatakan bahwa Pemkab Minahasa juga memberikan bantuan tenaga lewat Tagana, Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Minahasa.

Baca Juga :  Advetorial : Bupati ROR Hadiri Konferensi Danau se-Dunia di Jepang

“Jadi selain bantuan dana, bahan natura serta bantuan-bantuan lain, kita juga mengirim bantuan tenaga lewat personil Tagana, Pol PP serta Dinas Damkar,” singkat RD sapaan akrabnya.

Sesuai informasi, khusus bantuan yang sudah masuk dan dikumpulkan oleh OPD sampai jam 12.30 siang tadi, berupa uang Rp 6.530.000, pakaian bekas 13 karung, supermi 63 dos, indomie 10 dos, asegar 20 dos, beras 200 kg, beras 2 karung, roti 1 dos, kopi 3in1 1 dos, biskuit 2 dos, diapers 4 pak, baju anak 2 kantung.

Penulis: Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan