Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Pelaku Usaha Berkumpul di Minsel, Tetty Paruntu Buka Gebyar UKM Jaman Wow - Fajar Manado

Pelaku Usaha Berkumpul di Minsel, Tetty Paruntu Buka Gebyar UKM Jaman Wow

Pelaku Usaha Berkumpul di Minsel, Tetty Paruntu Buka Gebyar UKM Jaman Wow
Amurang, Fajarmanado.com — Komunitas pelaku usaha di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berkumpul Kota Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Mereka yang datang dari tujuh kabupaten kota itu mengikuti Gebyar UKM (Usaha Kecil dan Menengah) edisi ke-3 Sulut bertajuk UKM Jaman Wow.

Hajatan menambah wawasan untuk engembangan kewirausahaan dan promosi produk-produk UKM tersebut, dibuka Bupati Dr. Christiany Eugenia Paruntu, SE di Aula Waleta Amurang, Selasa (9/10/2018).

Ketika membuka acara, Tetty Paruntu, sapaan akrab Bupati cantik ini, didampingi Deputi Pembiayaan Kemenkop dan UKM Republik Indonesia Ir.Yuana Setyowati MM dan Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH.

Baca Juga :  Kapolres Serukan Warga Agar Tidak Beraktifitas Di Kawasan Gunung Soputan

Dalam sambutannya, Tetty Paruntu menegaskan betapa pentingnya UKM dalam menggerakan sektor-sektor industri kecil dan menengah, demi pengembangan usaha-usaha yang ditekuni, untuk mensejahtrakan masyarakat di sekitarnya dengan memberdayakan potensi bahan baku dan tenaga lokal.

Untuk itu, Bupati Tetty Paruntu mengajak kepada warga masyarakat untuk terus bekerja dan bekerja, jangan malas, harus cerdas dan berinovasi, dalam melahirkan dan menciptakan ide-ide yang cemerlang.

“Semoga UKM dapat maju dan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi di Minahasa Selatan, mewujudkan Kabupaten Minahasa Selatan yang Hebat dan Terdepan,” ujar Bupati yang dikenal cerdas dan inovatif ini.

Baca Juga :  PLTU 2x30 MW Tenga Diresmikan, Wagub Kandouw Sebut Warga dan Investor Makin Nyaman

Pada kesempatan itu, Tetty Paruntu pun memamparkan berbagai potensi-potensi yang ada di Minsel, termasuk didalamnya potensi di bidang Koperasi dan UKM.

“Pemerintah daerah juga terus berupaya untuk mengembangkam kemitraan dan mengundang investor, baik dalam maupun luar negeri untuk membantu para pelaku UKM dalam mempromosikan produk-produknya dan memperluas jaringan pemasaran,” jelasnya.

Tampak hadir juga pada acara tersebut, unsur Forkopimda Minsel, para pejabat lingkup Pemkab Minsel, pelaku-pelaku UKM lintas sektoral lainnya serta tamu undangan lainnya.

Penulis: Ismail Arjuna

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan