Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Pelprip GPdI Rayon Minut Gelar Ibadah Natal - Fajar Manado

Pelprip GPdI Rayon Minut Gelar Ibadah Natal

Pelprip GPdI Rayon Minut Gelar Ibadah Natal

Likupang,Fajarmanado.com – Pelayanan Pria Pantekosta (Pelprip) GPdI rayon Minahasa Utara menggelar ibadah perayaan natal yang dipusatkan di GPdI Jemaat Likupang, Minggu (16/12). Dalam perayaan natal ini dipimpin oleh Pdt.John Awuy yang juga sebagai wakil ketua majelis faerah GPdI Sulut.

Dalam khotbahnya Pdt. John Awuy mengingatkan natal bukan hanya berbicara perayaan atau ornamen natal semata, akan tetapi bagaimana memaknai natal itu sendiri. sebab natal merupakan berita gembira akan kelahiran Yesus Kristus.

“Berita penting buat kita yakini Yesus membawa terang bagi dunia. Ingat, natal bukan cuma jadwal, tetapi menjadi momentum untuk kita jadikan terang bagi orang lain.”kata Awuy.

Senada dikatakan ketua Pelprip Rayon Minahasa Utara Edwin Nelwan, menurutnya ibadah natal ini bukan hanya sekedar memperingati kelahiran Yesus Kristus sang raja damai dan pembawa keselamatan. Tetapi Ibadah natal ini juga merupakan suatu pembaharuan sehingga kita harus mengevaluasi setiap pribadi apakah kita sudah memiliki karakter sama seperti kristus.

“Sesuai dengan tema kita, bekerja, bercahaya dan menjadi berkat maka kita akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menjadi garam dan terang buat orang lain seperti kristus yang adalah terang dunia,”Kata Nelwan yang diamini oleh Bendahara Pelprip Rio Panambuna.

Sementara sekretaris daerah Ir. Jimmy Kuhu dalam sambutannya mewakili Bupati mengajak kepada seluruh umat kristiani khususnya jemaat GPdI untuk memaknai perayaan natal ini dengan iman dan selalu menjadi berkat bagi orang lain. Sebab hidup ini menurutnya adalah kesempatan, yaitu kesempatan untuk membawa berkat apabila melayani dengan baik dan berguna bagi masyarakat.

” Merayakan Natal bukan sekedar kebiasaan atau tradisi, melainkan harus benar-benar murni pengakuan iman atas kelahiran Yesus Kristus sang putra natal, penebus dosa manusia.”terang Kuhu.

Selain itu, wakil ketua DPRD Minut Denny Wowiling yang hadir dalam perayaan natal tersebut mengajak kepada Pelprip Minahasa Utara untuk menggelontorkan berbagai program yang dapat menjadi terang bagi masyarakat terlebih khusus jemaat GPdI. Ia juga mengingatkan kepada seluruh jemaat GPdI untuk menjaga kekompakan dan soliditas dalam menghadapi tahun politik 2019 mendatang.

“Peran dan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan pesta demokrasi di tahun 2019 mendatang sangat dibutuhkan, untuk itu kekompakan dan soliditas jemaat GPdI harus dijaga menghadapi tahun politik mendatang.”ujar Dewo sapaan akrab ketua DPD Partai Golkar Minut ini.

Sebagai wakil ketua DPRD Minut ia menyampaikan selamat menyambut natal dan tahun baru, dengan harapan kedamaian natal akan terus terpatri dalam kehidupan sehari-hari.

Acara perayaan natal ini ditutup dengan pemberian bingkisan natal kepada hamba-hamba tuhan oleh pengurus Pelprip GPdI Rayon Minahasa Utara.

 

Penulis : Joel

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan