Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Pemkab Minahasa Rayakan HUT Ke-59 Bupati Minahasa Terpilih Pilkada 2018 - Fajar Manado

Pemkab Minahasa Rayakan HUT Ke-59 Bupati Minahasa Terpilih Pilkada 2018

Pemkab Minahasa Rayakan HUT Ke-59 Bupati Minahasa Terpilih Pilkada 2018
Tondano, Fajarmanado.com — Ir Roy Oktavianus Roring, MSi, Bupati Minahasa, Sulawesi Utara terpilih pada Pilkada 2018 genap beeusia 59 tahun. Pemerintah Kaabupaten (Pemkab) Minahasa pun merayakannya melalui ibadah syukur di Benteng Moraya Tondano, Rabu (10/10/2018) tadi.

Namun ibadah syukur HUT ROR, sapaan akrab mantan birokrat handal ini, hanya sebagai rangkaian pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Minahasa terpilih pada Pilkada 2018, ROR dan RD (Robby Dondokambey, SSi) yang dilaksanakan 25 September 2018 silam.

Ibadah syukur dipimpin Pendeta (Pdt) Dr Geovani Rorora, Sth dengan mengutip Kitab Mazmur 40: 6 yang berbunyi; “Banyaklah yang telah Kaulakukan, ya Tuhan , Allahku, perbuatan-Mu yang ajaib dan maksud-Mu untuk kami. Tidak ada yang dapat disejajarkan dengan Engkau! Aku mau memberitakan dan mengatakannya, tetapi terlalu besar jumlahnya untuk dihitung.”

“Mazmur 40:6 yang telah kita baca tadi kalau hanya dibaca sekilas tidak ada beda dengan isi bacaan Mazmur yang lain. Kenapa hal ini bisa berbeda, karena Daud memanggil Pemimpin Puji-pujian dan dimasa itu ada banyak terjadi kematian. Secara manusia Daud Yang merupakan Hamba Tuhan takut, tapi kala itu Daud memanggil imanm-imam dan dikumpulkan bersama untuk  menaikan pujian dan menyembah Tuhan,” papar Pdt. Rorora.

Baca Juga :  LPG Tiga Kg Dijual 30 Ribu, ROR : Harusnya Langsung Police Line

“Dalam kesulitan apapun kita harus mencari Tuhan, karena kita menyadari Tuhan telah banyak melakukan perbuatan yang ajaib. Tuhan telah melakukan hal ajaib di waktu yang lampau, begitu pula saat ini,” tandasnya.

Sementara Bupati ROR, alam kesaksiannya mengatakan bahwa 15 hari pasca dirinya dan Wakil  Bupati dilantik, senantiasa mengucap syukur.

“Tahun lalu seperti tidak ingin merayakan ulang Tahun ke-58, karena saya harus siap ditugaskan Gubernur di mana saja ditempatkan,” ujarnya.

ROR yang alumnus Lemhanas ini mengaku sebelumnya Gubernur Olly sudah menyampaikan untuk menjadi pengawas dan atau menjadi direktur di salah satu perusahaan daerah.

“Ternyata Tuhan membuat rencana lain dan saya akhirnya menjadi calon Bupati berpasangan dengan Pak Robby,” ungkap ROR

Perjalanan satu tahun ini, lanjut ROR, ternyata merubah kehidupannya dalam rencana Tuhan karena bisa menjadi Bupati dan didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey.

Baca Juga :  Rayakan HUT, Bupati ROR Beri Hadiah Pelabuhan

“Ini kesaksian saya saat ini yang bisa merayakan Hari Ulang Tahun Ke-59, dan saya menyerahkan segala sesuatu kepada Maha Besar Yesus Kristus Tuhan dan ketika saya memiliki kekhawatiran pada saat  pensiun, ternyata bisa dipercayakan Tuhan Menjadi Bupati Minahasa. Ternyata Tuhan telah menyediakan berkat dalam kehidupan kita, ketika kita memohon Bimbingan,” jelasnya

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng, SH, Msi, Pdt Dr Geovani Rorora, Dth, Asisten I Pemkab Minahasa Dr Denny Mangala, Msi, Asisten II Pemkab Minahasa Wilford Siagian, Asisten III Hetty Rumagit, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Aparatur Sipil Negara dalam lingkup Pemkab Minahasa.

Sore tadi, ROR menggelar acara syukur dan resepsi di kediaman keluarganya, Desa Leilem, Kecamatan Sonder. Begitu banyaknya tamu, tak terkecuali masyarakat menyebabkan kemacetan arus lalu lintas sempat terjadi

Penulis: Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan