Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Pemkab Minsel Raih Opini WTP Dua Kali Berturut Turut - Fajar Manado

Pemkab Minsel Raih Opini WTP Dua Kali Berturut Turut

Pemkab Minsel Raih Opini WTP Dua Kali Berturut Turut
Bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu SE didampingi Ketua DPRD Johanna Tumbuan menerima Opini WTP 2017 dari Ketua BPK-RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba di Aula Kantor BPK Perwakilan Sulut, Manado, Senin (4/6/2018), pagi tadi.
Amurang, Fajarmanado.com — Bupati Dr Chrstiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH (CEP-FDW) kembali menoreh prestasi di bidang pengelolaan keuangan. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) kembali berhasi meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Senin (4/6/2018), pagi tadi.

Opini WTP 2017 yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI ini tercatat adalah yang ke dua kali setelah Pemkab Minsel menerima opini yang sama tahun 2016 pada 2017 silam, Opini WTP disematkan BPK RI setelah menilai baik atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Tangga Mulaiman menandatangani berita acara WTP tahun 2017 Kabupaten Minsel, disaksikan Bupati Dr Christiany Eugene Paruntu SE dan Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan SE di Manado.

Penandatanganan dan penyerahan berita acara serah-terima untuk 15 kabupaten kota se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dilakukan oleh Kepala Daerah dan Ketua DPRD dari masing-masing.

Baca Juga :  Truk vs Motor Metik, Pensiunan TNI Tewas di Jalan Trans Sulawesi

Acara yang berlangsung di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Sulut tersebut diawali dengan kegiatan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), disusul penyampaian LHP dari setiap daerah oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba.

Bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu, SE, Wabup Franky Donny Wongkar dan Sekkab Danny Runidengan bersama unsur BPK RI di sela acara penyerahan opini WTP 2017 di Manado.

Di saat pembacaan secara rinci dari LHP masing-masing daerah inilah nampak suasana keceriaan yang diselimuti ketegangan mulai terekspresi dari mimik dan gerak gerik pada kepala daerah dan pimpinan DPRD yang hadir.

Reaksi spontan kegembiraan disertai tepuk tangan pun menggema ketika Pemkab Minsel disimpulkan berhak menerima Opini WTP atas LKPD tahun 2017.

Baca Juga :  Astaga..! Bocah 4 Tahun Jadi Korban Tabrak Lari di Boulevard Amurang

Bupati Minsel Dr. Christiany Eugenia Paruntu SE menyatakan sangat berbangga dan bersyukur dengan hasil yang didapat oleh Pemkab Minsel ini, dimana menunjukan bahwa Pemerintahan CEP-FDW mendapat sokongan kuat dari seluruh SKPD Pemkab Minsel.

“Puji Tuhan, kita berhasil meraih Opini WTP. Capaian ini berkat kerja keras dan kerja sama dari semua tim, dimana juga diwaktu BPK sedang melakukan pemeriksaan saya menghimbau dan mewanti-wanti agar jajaran perangkat daerah dapat kooperatif dengan BPK selama melaksanakan tugasnya, dan inilah hasilnya Pemkab Minsel meraih Opini WTP untuk kedua kalinya.” kata Bupati cantik ini.

Bupati Minsel Dr Christiany Eugenia Paruntu SE bersama Gubernur Olly Dondokambey SE dan 13 bupati wali kota se Provinsi Sulut lainnya yang menerima Opini BPK RI Tahun 2017.

Tetty, sapaan familiar CEP,  pun berharap agar kiranya hasil yang dicapai oleh Pemkab Minsel ini dapat menjadi motivasi lagi bagi seluruh SKPD dan jajaran perangkat daerah, untuk terus berusaha supaya nantinya ditahun depan kita bisa mempertahankan WTP, yang sudah diraih dua kali berturut turut.

“Kiranya ini dapat menjadi Motivasi bagi SKPD dan Jajaran perangkat daerah, agar tahun depan kita bisa mencetak hattricck WTP, dan itu pasti akan kita raih, asalkan kerja sama dan kerja keras yang telah ditunjukan dapat dipertahankan.” tambah Bupati dengan segudang prestasi ini.

Advetorial/Ismail Arjuna

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan