Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Pemkab Minut dan PMI Gelar World Blood Donor Day

Pemkab Minut dan PMI Gelar World Blood Donor Day
SEKKAB Minut Jemmy Kuhu didampingi Ketua PMI Minut Joppi Lengkong saat memantau langsung kegiatan donor daran di Pemkab Minut.(foto: udi)
Airmadidi, Fajarmanado.com — Memperingati hari donor darah sedunia atau World Blood Donor Day (WBDD) 2017, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), Rabu (14/6/2017), menggelar kegiatan donor darah bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Minut dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kegiatan kemanusiaan ersebut dibuka langsung Sekertaris kabupaten (Sekkab) Minut Ir Jemmy Kuhu di Kantor Bupati Minut.

Kuhu menjelaskan, peringatan WBDD 2017 ini adalah untuk mengingatkan kembali pentingnya donor darah bagi kemanusiaan. Untuk itu, di Indonesia sendiri, lewat Kementerian Kesehatan RI telah melakukan berbagai  kegiatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah.

“Kebutuhan darah yang aman sangat dibutuhkan. Banyak kasus terjadi saat ini, baik itu lakalantas maupun ibu-ibu melahirkan, sangat membutuhkan adanya stok darah. Untuk itu, kesadaran mulai dari kelompok terkecil (masyarakat desa) harus ditumbuhkembanggar agar siap menjadi pendonor darah sukarela dan rutin, selain untuk kesehatan diri sendiri, juga guna membantu sesama warga,” tutur Kuhu.

Sementara itu, Ketua PMI Minut Ir Joppi Lengkong berharap dengan kegiatan hari donor darah sedunia ini, bisa memberikan bantuan yang luar biasa bagi mereka yang membutuhkan darah. Mendonorkan darah merupakan salah satu tindakan yang mulia, karena sangat bermanfaat bagi orang lain.

“Selain bermanfaat bagi banyak orang, mendonorkan darah juga sangat penting bagi kesehatan sang pendonor. Istilahnya, manfaat donor darah, tidak hanya bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan, tetapi ada dua pihak yang diuntungkan, yaitu bagi penerima yang diberi donor dan bagi penyumbang atau pemberi,” jelas Lengkong.

Penulis: Rusdiyanto Rantesalu

Editor   : Herly Umbas

 

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan