Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Pemkab Mitra Berjanji Memberi Kursi Roda Untuk Remaja Ini - Fajar Manado

Pemkab Mitra Berjanji Memberi Kursi Roda Untuk Remaja Ini

Pemkab Mitra Berjanji Memberi Kursi Roda Untuk Remaja Ini

Ratahan,Fajarmanado.com – Pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) menaruh perhatian dan simpati atas nasib malang yang dialami Farly Borang. Remaja 15 Tahun, warga Desa Winorongian, Kecamatan Tombatu Utara, Mitra ini terahir dengan kondisi lumpuh.

Lahir di tengah keluarga petani, Farly luput dari perhatian pemerintah. Di tengah kondisi keterbatasan secara fisik, Farly hanya bisa menikmati fasilitas seadanya, srbuah kursi roda terbuat dari kayu didesain sang ayah untuk menopang berat badannya.

Joddy Borang, sang ayah, bekerja sebagai petani cap tikus. Mimpinya adalah memberikan sang buah hati fasilitas kursi roda yang layak. Namun apa daya, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja cukup sulit.

“Ini kursi hanya dibuat sendiri. Pakai kayu dari
kursi rumahan. Roda dibuat dengan bahan seadanya. Sejak lahir Farly sudah dalam kondisi seperti ini. Sekarang usianya sudah 14 tahun,” ujar Ody Kosegeran, salah satu keluarga Farly kepada wartawan, baru-baru.

Baca Juga :  Ditinggal Isteri, Pria 49 Tahun Ini Ditemukan Membusuk

Dia berharap dengan kondisi ini, pemerintah mengulurkan tangan untuk membantu Farly. Setahu dia, ada bantuan kursi roda yang biasanya diberikan bagi kaum disabilitas.

“Siapa saja yang berkerelaan akan sangat membantu keluarga. Terlebih pemerintah melalui Dinas Sosial untuk memberikan kursi roda,” ungkap Kosegeran.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Mitra, Fenggi Wurangian melalui kepala seksi rehabilitasi disabilitas Simon Molat, SSos langsung bergerak cepat turun mengecek di lapangan.

” Pihak Dinas Sosial langsung turun lapangan untuk mengecek di lapangan,” kata mokat kepada Fajarmanado.com,  ketika dikonfirmasi, Kamis (1/3/2018).

Baca Juga :  Rusak Sekretariat dan Bakar Bendera KNPI, 2 Pemuda Ini Digiring Polisi

Mokat menjelaskan, pihak Pemkab Mitra  melalui Dinsos akan membantu menyediakan kursi roda.

“Bantuan kursi roda dari pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara dalam waktu dekat ini akan segera direalisasi,” kata Mokat.

Mokat menambahkan Pemkab Mitra melalui Dinsos akan mengusulkan tambahan kouta penerima disabilitas berat yang bantuannya dalam bentuk dana tetap dari kementrian Sosial Republik Indonesia.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara melalui dDnas Sosial akan mengusulkan tambahan kouta penerima disabilitas berat yang bantuannya dalam bentuk dana tetap dari kementrian Sosial Republik Indonesia,” ujarnya.

Penulis : Didi Gara

Editor    : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan