Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Pemkab Mitra Jamin Stok Pangan Aman - Fajar Manado

Pemkab Mitra Jamin Stok Pangan Aman

Pemkab Mitra Jamin Stok Pangan Aman
Ratahan, Fajarmanado.com – Gerak antisipasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) jelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri, mulai ditunjukkan. Upaya penanganan itu diwujudkan dengan semakin intens melakukan koordinasi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Minahasa Tenggara Mucthar Wantasen,SE kepada Fajarmanado.com kamis (7/6/2018) menjelaskan pemerintah memberikan jaminan atas ketersediaan, pasokan, harga dan kualitas pangan jelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2018.

“Untuk itu, ada tiga hal pokok yang harus diperhatikan dan dijamin aman terkait Pangan yaitu Ketersediaan Pangan, Harga Pangan dan Kualitas Pangan itu sendiri,” tandas Wantasen.

Menurutnya, ketiga hal ini sangat terkait dan bersangkut paut langsung dengan masyarakat selaku konsumen. Pasokan dan ketersediaan bahan pangan baginya, merupakan hal yang penting. Baik pasokan dari dalam maupun luar daerah. Termasuk bahan import dari luar negeri. “Bahkan instansi di daerah diharapkan terus memantau ketersediaan bahan pangan pada Sentra produksi di daerah,” ujarnya.

“Demikian halnya dengan harga pangan, yang seharusnya sesuai dengan harga yang sudah ditetapkan pemerintah ataupun harga pasar yang berlaku dan bukan berasal dari permainan pelaku pasar atau pedagang demi keuntungan sendiri,” tuturnya.

Selain itu, kualitas bahan pangan harus senantiasa dijaga dan dipelihara guna mendapatkan kepercayaan konsumen terhadap bahan pangan yang dibutuhkan.

Termasuk melakukan check on the spot terkait Ketersediaan, Pasokan, Harga dan Kualitas Pangan di daerah, maupun wilayah pelosok.

Lebih Lanjut Wantasen mengatakan ketersediaan pangan dikabupaten minahasa tenggara (Mitra) menjelang hari raya aman.

” Menjelang hari raya hari hari besar keagamaan di kabupaten Minahasa Tenggara Stok bahan pangan berupa beras masih aman dalam 5 bulan kedepan,” pungkas Wantasen.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan