Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Pemkot Tomohon Apresiasi Kegiatan Kejuaraan Tinju Nasional

Pemkot Tomohon Apresiasi Kegiatan Kejuaraan Tinju Nasional
Tomohon, Fajarmanado.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon memberikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah ikut terlibat dalam kegiatan Kejuaraan tinju amatir nasional dan lomba tari maengket antarasekolah dasar  se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang digelar di Anugerah Hall Taman Kota Tomohon, selang sepekan, Senin-Sabtu (12-17/3/2018).

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak melalui Sekretaris Kota (Sekkot) Ir Harold Lolwang, MSc MTh saat pembukaan Kejurnas Tinju Amatir dan lomba tari maengket di Taman Kota, Senin (12/3/2018), tadi malam.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena untuk kejuaraan tinju yang berskala nasional dan lomba tari maengket yang melibatkan pelajar khususnya sekolah dasar se-Sulut,” tutur Lolowang.

Dengan adanya kegiatan ini lanjut Lolowang diharapkan dapat melahirkan petinju-petinju hebat yang bisa mengangkat dan mengharumkan nama daerah bahkan sampai ke tingkat internasional dalam bidang olahraga.

Dan untuk lomba Tari Maengket Sekot berharap bisa meningkatkan minat  bakat para pelajar dalam bidang kesenian khususnya yang berhubungan dengan kebudayaan local lewat tari-tarian daerah.

“Kebudayaan merupakan kekayaan yang mampumemperkenalkan Kota Tomohon dan Sulut bahkan Indonesia kepada seluruh dunia sehingga dapat menopang sector pariwisata khususnya di Kota Tomohon,” ujarnya.

Ketua Umum Panitia pelaksana Syerly Adelyn Sompotan yang juga adalah Wakil Wali Kota Tomohon mengucapkan selamat bertanding kepada para Petinju dalam kejuaraan Tinju Nasional dan selamat berlomba kepada para siswa peserta tari Maengket dalam Lomba Tari Maengket antar SD se- Sulut.

Diketahui Kejurnas tinju amatir yang saat ini sementara berlangsung memperebutkan Piala Ketua Umum PP Pertina, Piala Walikota Tomohon, Piala Petinju Berbakat dari Wakil Wali Kota Tomohon dan Petinju Terbaik Piala Kapolda Sulut.

Turut hadir dalam pembukaan  Kapolda Sulawesi Utara Irjen. Pol. Bambang Waskito, Wakapolda Sulawesi Utara yang juga selaku Ketua Umum PP Pertina Brigjen. Pol. J. Asadona, Danrem 131 Santiago Brigjen. TNI. Joseph Robert Giri, Wakil WaliKota Tomohon yang juga Ketua Panitia Syerly Adelyn Sompotan, Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Jubert Nixon Purnama, STh., Kapolres Tomohon AKBP. I Ketut Agus Kusmayadi, SIK., Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc. serta Para Atlet yang akan mengikuti Kejuaraan Tinju Nasional dan para siswa SD se- Sulut.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan