Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Pemkot Tomohon Seriusi Masalah Batas Antarkelurahan dan Kecamatan - Fajar Manado

Pemkot Tomohon Seriusi Masalah Batas Antarkelurahan dan Kecamatan

Pemkot Tomohon Seriusi Masalah Batas Antarkelurahan dan Kecamatan
Wali Kota Jimmy Feldie Eman SE Ak saat membuka sosialisasi penanganan tapal batas di Kota Tomohon, Jumat (4/5/2018).
Tomohon, Fajarmanado.com — Peyelenggaraan otonomi daerah harus selalu berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan selalu memperhatikan kepentingan dan aspirasi yang tumbuh dalam masyarakat.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak selanjutnya mengatakan selain itu penyelenggaraan otonomi daerah juga harus menjamin keserasian hubungan antara satu daerah dengan daerah lainnya, karena setiap otonomisasi daerah berbeda sesuai dengan letak geografis daerahnya.

Wali Kota Eman mengungkapkan hal tersebut saat membuka kegiatan Fasilitasi Percepatan Penyelesaian Tapal Batas Wilayah Administrasi Antar Daerah Tahun Anggaran 2018 bersama Bagian Pemerintahan Setda Kota Tomohon yang digelar di Ruang Pertemuan Lantai II Setda Kota Tomohon, (4/5/2018), pagi tadi.

Wali Kota mengingatkan, sebagai perangkat daerah, Camat dan Lurah dalam menjalankan tugasnya mendapat pelimpahan kewenangan dan bertanggung jawab kepada Walikota. Pengaturan penyelenggaraan kecamatan baik dari sisi pembentukan, kedudukan, tugas dan fungsinya secara legalisitik diatur dengan peraturan pemerintah.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mensinergikan berbagai langkah dan upaya kita dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan khususnya menyangkut batas antar kecamatan dan kelurahan yang jelas agar di masa mendatang tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Eman juga  berharap kepada semua yang hadir, khususnya para camat dan lurah ataupun perwakilan untuk dapat mengikuti kegiatan ini  dengan  penuh rasa tanggung jawab sehingga dapat mengaplikasikan dalam tugas  pekerjaan kita masing-masing agar tercipta suatu jaringan koordinasi antar instansi terkait  guna peningkatan produktivitas kerja dan terhindar dari sistem yang mengarah pada egoisme sektoral.

Sebelumnya, Kabag Pemerintahan Ronald J.F Kalesaran, SE dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk melaksanakan amanat Permendagri nomor 141 tahun 2017 teantang Penegasan batas Daerah serta membentuk adanya persepsi yang benar dan komitmen yang tinggi seluruh camat dan lurah se- Kota Tomohon dalam menyelesaikan segala permasalahan terkait batas wilayah baik antar kecamatan ataupun antar kelurahan di Kota Tomohon.

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten Kesra Setda Kota Tomohon Drs. O.D.S Mandagi, selaku narasumber Kepala Bagian Pemerintahan Pada Biro Pemerintahan Dan Hubungan Masyakarakat Pada Biro Pemerintahan Pemprov. Sulut Drs James Neil Aldrin Kewas MSi, Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph, SSTP, serta para Camat dan Lurah se-Kota Tomohon.

Penulis: Prokla Mambo

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan