Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Pemuda Katolik Sulut Gelar Pemeriksaan Mata dan Bantuan Kacamata Gratis

Pemuda Katolik Sulut Gelar Pemeriksaan Mata dan Bantuan Kacamata Gratis
PEDULI : Pemeriksaan mata serta pembagian kacamata gratis yang disponsori Pemuda Katolik Sulut di Desa Lolah Dua, Kecamatan Tombariri Timur, Minahasa, Minggu (17/12/2017), sore tadi.
Tombariri, Fajarmanado.com — Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sulawesi Utara (Komda Sulut) melaksanakan program  Bakti Sosial (Baksos) pemeriksaan kesehatan di Balai Desa Lolah Dua, Kecamatan Tombariri Timur, Minahasa, Minggu (17/12/2017).

Aksi peduli di bidang kesehatan ini berupa pemeriksaan mata dan pembagian kacamata secara gratis yang melibatkanb tim dari Rumah Sakit Mata Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Ketua Pemuda Katolik Komda Sulut Lexi Mantiri SS mengatakan, program tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya bagi sesama. “Salah satu tujuan dari organisasi ini adalah peduli kepada sesama. Maka kegiatan ini bukan hanya dikhususkan bagi umat Katolik tetapi juka untuk seluruh masyarakat,” kata Mantiri.

Mantiri berharap sekiranya aksi sosial di bidang kesehatan ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di wilayah Desa Lolah raya dan sekitarnya.

“Ke depannya Pemuda Katolik Komda Sulut akan melaksanakan pengobatan kesehatan secara umum, yang juga diberikan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Sementara Dr Roy Pontoh selaku Kepala Seksi Pelayanan Medik RS Mata Sulut yang juga ketua tim pemeriksaan menyampaikan terima kasih kepada Pemuda Katolik yang sudah berinisiatif melaksanakan kegiatan tersebut. Pihaknya pun akan siap selalu membantu dimana saja guna melayani masyarakat.

“Ada kurang lebih 200 kacamata yang kami bagikan setelah melakukan pemeriksaan terdahulu. Jenis kacamata yang kami berikan pun adalah untuk membaca terlebih bagi yang berumur 38 tahun keatas,” tukas Putra Tomohon ini.

Sedangkan beberapa warga lain tidak mendapatkan kacamata karena perlu melakukan pemeriksaan lanjutan di Rumah Sakit. Seperti warga yang didapati terdapat Katarak maupun Boboca pada mata.

“Caranya hanya dengan membawa rujukan dalam pemeriksaan itu serta keterangan dari pimpinan agama setempat sehingga bisa dilayani secara gratis,” jelasnya.

Penulis: Fiser Wakulu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan