Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Pengembalian Formulir Pendaftaran Bacaleg PDI Perjuangan Mitra, Rakimin Ibrahim Optimis

Pengembalian Formulir Pendaftaran Bacaleg PDI Perjuangan Mitra, Rakimin Ibrahim Optimis
Ratahan, Fajarmanado.com – Tahun-tahun politik dk tanah air terus bergulir. belum berakhir, setelah Pilkada serentak tahun 2017 dan tahun 2018 ini,  tahun depan giliran Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan menggelar bersamaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019.

Karena itulah,  PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) membuka peluang dan kesempatan bagi masyarakat untuk mendaftar guna menjadi saluran aspirasi rakyat melalui lembaga legislatif.

Pendaftaran sengaja dibuka lebar untuk menjaring putra putri terbaik Mitra menjadi kader partai Banteng Moncong Putih untuk memperjuangkan program-program kesejahteraan rakyat di DPRD Mitra.

Dengan komitmen memperjuangkan hak-hak rakyat itulah maka Hj Rakimin Ibrahim,SE secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PDI Perjuangan Mitra di Ratahan, Kamis (3/5/2018).

“Apabila Saya dicalon dan dipercayakan oleh masyarakat untuk menjadi Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) periode 2019 2024, saya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujar Rakimin kepada Fajarmanado.com di sela sela pemasukan berkas di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Mitra.

Rakimin mengatakan berani mencalon diri sebagai Bacaleg dari PDI Perjuangan karena partai besutan Megawati Soekarno Putri ini adalah partai nasionalis, apalagi di Mitra dipimpin oleh James Sumendap, SH sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC).”

Bagi saya perjuangan untuk caleg nanti akan dilaksanakan pada tahun 2019 nanti, namun ada hajatan yang paling penting yaitu pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara. Saya sudah mendaftar sebagai caleg di PDI Perjuangan dan saya sudah bagian dari PDI Perjuangan, JS OKE akan menjadi pilihan pada Pilkada nanti,” Tegas Rakimin.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Mitra Samuel Montolalu SH sempat mengatakan bahwa akan ada kesempatan bagi Bacaleg PDI Perjuangan Mitra untuk melengkapi dan perbaikan berkas-berkas jika masih kurang.

Menurutnya, seluruh Bacaleg PDI Perjuangan Mitra diberikan tenggat waktu sampai 10 Mei mendatang untuk melengkapi berkas.

“Jika semua berkas bacaleg sudah lengkap dan memenuhi syarat secara administratif maka bacaleg harus wajib ikut tes tertulis dan psikotes dari DPP Partai selain itu bacaleg juga wajib mengikuti pendidikan kader,” tandasnya.

Penulis : Didi Gara

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan