Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Penyeludupan 61 Koli Cap Tikus Berhasil Digagalkan Polsek Amurang

Penyeludupan 61 Koli Cap Tikus Berhasil Digagalkan Polsek Amurang
Inilah 60 koli berisikan miras cap tikus yang sudah dikemas yang telah diamankan Polsek Amurang sejak Rabu (06/12/2017), siang tadi.
Amurang, Fajarmanado.com – Gabungan personil unit Reskrim dan Intelkam Polsek Amurang berhasil menggagalkan aksi penyelundupan 61 koli minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus, Rabu (06/12/2017) siang, di Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat, Minahasa Selatan (Minsel).

Miras yang diisi dalam kantong-kantong pelastik itu dimuat di atas mobil truk jenis Hino yang belakangan menggunakan nomor polisi palsu. Miras tradisional yang berasal dari Kecamatan Motoling dan sekitarnya itu, dikabarkan hendak diseludupkan menuju pulau Kalimantan.

“Kami berhasil mengamankan satu unit kendaraan truck Hino warna hijau yang mengangkut 61 koli miras Cap Tikus tanpa ijin,” kata Kapolsek Amurang AKP Arie Prakoso, SIK kepada wartawan di Amurang, sore tadi.

Saat diamankan, katanya, mobil truk tersebut menggunakan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) palsu DB 3286 F karena setelah diindentifikasi ternyata di STNK tercantum nomor polisi DD 8442 KG.

“Truk itu dikemudikan oleh Andris Kaligis, 36 tahun, warga Desa Teep,” ungkap Kapolsek Amurang AKP Arie Prakoso, SIK, yang memimpin langsung operasi tersebut.

Dari hasil interogasi, lanjut Prakoso, terungkap bahwa minuman keras cap tikus ini hendak diselundupkan untuk diperjualbelikan ke wilayah Kalimantan.

“Kendaraan beserta muatan miras Cap Tikus milik dari seorang warga Kecamatan Motoling. Hingga saat ini kami masih terus melakukan pendalaman dalam rangkaian proses penyelidikan,” papar Kapolsek.

Saat ini Mobil truk hino bersama dengan muatan miras cap tikus dan pengemudi terpantau berada di Kantor Polsek Amurang, tak lain untuk kepentingan penyelidikan serta proses penyidikan lebih lanjut dari pihak kepolisian.

Editor : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan