Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats Perangkat Daerah Tomohon Mendapat Pelatihan Kehumasan - Fajar Manado

Perangkat Daerah Tomohon Mendapat Pelatihan Kehumasan

Perangkat Daerah Tomohon Mendapat Pelatihan Kehumasan
Wawali Syerly Adelyn Sompotan dan Asisten II Ronni Lumowa SSos MSi bersama jajaran Bagian Humpro Setda Kota Tomohon serta narasumber pada kegiatan fasilitasi dan pembinaan kehumasan bagi para PD dan jajaran Pemkot Tomohon di Ex Gedung Keuangan, Kamis (09/11/2017).
Tomohon, Fajarmanado.com – Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tomohon memberikan pelatihan kehumasan kepada para perangkat daerah (PD) dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon di Ex Gedung Keuangan, Kamis (09/11/2017).

Kegiatan bertajuk fasilitasi dan pembinaan kehumasan tersebut menampilkan Kepala Bagian Publikasi, Pengumpulan dan Penyaringan Informasi di Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik Pemprov Sulut Roy Saroinsong SH, Kasubag Pemberitaan, Publikasi, Komunikasi dan Informatika Merry Ch Waluyan SS dan Asisten II Sekda Kota Tomohon Ronni S Lumowa SSos MSi.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feldie Eman SE Ak mengatakan, hak untuk memperoleh suatu informasi merupakan hak asasi manusia dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

“Melalui peran humas dalam suatu pemerintahan, komunikasi publik yang adalah proses penyampaian dan penerimaan informasi, tidak hanya sekedar untuk menjalin koordinasi dan kerjasama, tetapi juga sebagai wadah untuk integrasi dan sinkronisasi kegiatan pemerintah dalam pengelolaan komunikasi dan informasi publik,” ujarnya diwakili  diwakili Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan.

Baca Juga :  Tomohon Promosikan Menara A.O Dalam SAIK 2018

SAS, sapaan familiarnya, juga mengingatkan kepada para peserta untuk menjalin koordinasi dan kerjasama antara Bagian Humas dan Protokol dengan semua perangkat daerah yang ada di Pemkot Tomohon. Penyampaian berita-berita harus melalui Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tomohon.

“Saya juga mengingatkan kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah agar dapat memahami kegiatan kehumasan pemerintah melalui pengembangan pola pikir, pola sikap dan pola tindak,” ujarnya.

SAS berharap pula agar setiap organisasi perangkat daerah dapat menyusun sendiri siaran pers dan mengelola informasi kepada Tim Humas Pemerintah Kota Tomohon yakni Bagian Humas dan Protokol.

Baca Juga :  Pemkot Tomohon Buka Peluang Bagi Pencari Kerja

Kepala Bagian Humas dan Protokol (Kabag Humpro) Christo P Kalumata SSTP diwakili Kasubag Peliputan, Dokumentasi, Kearsipan dan Perpustakaan Swasti Yogi Winadio SIP, sebelumnya melaporkan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyediakan dan memberikan informasi kepada masyarakat dan stakeholders tentang semua kegiatan pemerintah yang akan dan sedang dilaksanakan.

Selain itu, lanjut dia, juga menjadi sarana berkomunikasi dengan masyarakat untuk memperoleh dukungan dan partisipasi masyarakat dalam melaksanakan kebijakan public. “Termasuk di dalamnya juga untuk menjalin hubungan dengan stakeholders seluas-luasnya serta mediasi antar institusi dan kelembagaan di perangkat daerah,” jelasnya.

Terpantau hadir sebagai peserta yakni para kepala perangkat daerah, juga  jajaran Pemkot Tomohon bersama insan pers yang keseharian melakukan peliputan di Kota Bunga ini.

Penulis : Prokla Mambo

Editor    : Herly Umbas

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan