Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Perangkat Desa se-Kecamatan Tombariri Diberi Penerangan Hukum

Perangkat Desa se-Kecamatan Tombariri Diberi Penerangan Hukum
Suasana kegiatan penerangan hukum yang dilangsungkan bagi seluruh perangkat desa se-Kecamatan Tombariri yang dilangsungkan di BPU Tombariri.
Tondano, Fajarmanado.com – Perangkat desa se-Kecamatan Tombariri diberi penerangan hukum oleh pihak Kejaksaan Negeri Minahasa.

Momentum tersebut berlangsung pada Selasa (28/2) kemarin dan dipusatkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Tombariri dengan nara sumber Kepala Seksi Intel Ryan Untu SH. Menurut Untu, penerangan hukum tersebut sangat penting untuk dipahami supaya para perangkat desa memahami dengan benar apa tindakan yang melanggar hukum dan mana yang tidak.

“Materi yang diberikan antaranya; tindak pidana perdagangan orang, tindak pidana perlindungan anak, pengawasan aliran kepercayaan masyarakat, serta pencegahan korupsi dalam Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD),” ujar Untu Rabu (1/2) siang tadi.

Selain itu dikatakanya, dipilihnya materi tersebut karena seirama dengan realita sekarang ini. Apalagi empat hal tersebut sementara ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat dan kondisi nyata dalam kehidupan sehari-hari. “Penerangan hukum ini juga guna proses pencegahan sehingga hal tersebut tidak terjadi karena sudah diberikan pemahaman terlebih dahulu,” jelasnya.

“Kiranya perangkat desa bisa melanjutkan apa yang didapat dalam penyuluhan tersebut kepada masyarakat di desa masing-masing. karena aparat desa adalah ujung tombak pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kuncinya.

(fis)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan