Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Perayaan HUT Ke-15 Kota Tomohon Spektakuler

Perayaan HUT Ke-15 Kota Tomohon Spektakuler

Wali Kota Tomohon : Komitmen Bersama, Hentar Kota Tangguh Mendunia

RESMI menjadi daerah otonom pada tanggal 27 Januari 2003, Kota Tomohon terus menunjukkan akselerasi di berbagai bidang.

Kurun waktu 15 tahun, kota yang lahir berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2003 ini terus mendapat pengakuan masyarakat nasional bahkan internasional.

Popularitas yang menjulang bukan semata-mata hanya keberuntungan saja. Namun, karena komitmen kuat segenap stake holder masyarakat di Kota Religius melakukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas.

Selain itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak mengakui, sinergitas Pemkot Tomohon dengan Pemprov Sulut serta pemerintah pusat, menjadi salah satu aspek krusial dalam kemajuan Kota Tomohon.

Kerjasama ini telah memicu kesejahteraan masyarakat, pertumbuhan ekonomi, peningkatan pelayanan pendidikan, kesehatan, tersedianya perumahan layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan jaminan sosial. Selanjutnya, pembentukan mental/ karakter bangsa, budi pekerti, nilai-nilai patriotisme dan cinta tanah air.

“Tak kalah pentingnya, Tomohon mendapat anugerah kerukunan yakni Harmony Award. Itu menjadi pemicu semangat agar kita bisa mempertahankan Tomohon sebagai Kota Religius yang hidup rukun dan damai,” terang Eman, Tokoh Kerukunan di Indonesia ini saat memberikan sambutan pada Upacara HUT Kota Tomohon.

Lepas dari kemajuan pesat itu, Wali Kota mengakui, dalam era kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan, masyarakat tetap mempertahankan kearifan lokal. Hal itu masih terpelihara dengan baik seperti budaya Mapalus dan Bendi. Demikian juga dengan pelaksanaan pengucapan syukur.

Capaian membanggakan di tahun ke-15 ini, Wali Kota berterima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Tomohon, Forkopimda Kota Tomohon, Pemprov Sulut, pemerintah pusat khususnya seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat Kota Sejuk, yang terus mendukung program pemerintah dalam pencapaian visi mewujudkan masyarakat Kota Tomohon yang religius, berdaya saing, demokratis, sejahtera, berbudaya dan berwawasan lingkungan menuju Kota Wisata Dunia.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE melalui Kepala Dinas Perkim Ir JE Kenap mengakui, Tomohon mengalami kemajuan signifikan diberbagai sektor.

“Ini bentuk keseriusan pemerintah serta elemen masyarakat dalam membangun visi sesuai potensi yang dimiliki,” tutur Kenap.

Mewakili Gubernur, Ia berharap, sinergitas Pemkot Tomohon dan Pemprov Sulut terus dipertahankan. Sehingga Tomohon menjadi lebih hebat dalam peningkatan derajat kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat.

(Advetorial/Prokla)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan