Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Pererat Sulaturahmi Dengan Umat Muslim, Bupati Minut Gelar Safari Ramadhan

Pererat Sulaturahmi Dengan Umat Muslim, Bupati Minut Gelar Safari Ramadhan

Airmadidi, Fajarmanado.com – Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan bertatap muka dengan umat musllim di kecamatan Airmadidi melalui Safari Ramadhan yang digelar di Masjid Istiqlal, Kelurahan Airmadidi, Senin (21/5/2018).  

Dalam sambutannya, Panambunan mengingatkan kepada seluruh umat muslim di Minut terlebih khusus di kecamatan Airmadidi untuk menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini dengan khusuk.

Ibadah puasa, menurutnya, tidak sekedar menahan haus dan lapar semata, melainkan harus mampu mengendalikan hawa nafsu serta meningkatkan rasa kepedulian dan solidaritas dengan masyarakat sekitar tanpa memandang suku ras dan agama.

“Di bulan suci ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh umat muslim untuk memperbaiki akhlak dan kualitas ibadah kepada Allah SWT. Sebagai kepala daerah saya juga meminta agar umat muslim dapat berperan aktif dalam menjaga kerukunan dan menjunjung tinggi sikap toleran yang saat ini telah tercipta dan terbangun dengan baik,” kata Panambunan.

Usai memberikan sambutan, Panambunan menyerahkan bantuan uang sebesar Rp10 juta kepada pengurus Masjid Istiqlal serta beras untuk dibagikan kepada Lansia jamaah Masjid Istiqlal.

“Bantuan yang diberikan ini kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kemaslahatan jamaah masjid Istiqlal.”pungkasnya.

Hadir dalam safari ramadhan ini, Sekretaris Daerah Ir. Jemmy Kuhu, Kapolres Minut AKBP. Alfaris Pattiwael, Kepala Kejaksaan Minut Rustingsih, kepala Pengadilan Negeri serta pejabat eselon II dan III di jajaran Pemkab Minut.

Penulis : Joel Polutu

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan