Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms Of Use - Check/do opt-out - Powered By Histats

Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kota Tomohon

Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kota Tomohon
Peringatan Hari lahir Pancasila di Kota Tomohon (01/06)
Tomohon, Fajarmanado.com — Pemerintah Kota Tomohon menggelar upacara peringatan hari lahir pancasila dan selaku inspektur upacara adalah Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak dilapangan kantor Walikota Tomohon.

Walikota Tomohon saat membacakan sambutan presiden RI mengatakan bahwa Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 juni 1945 yang dipidatokan Ir Sukarno, piagam Jakarta tanggal 22 juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1946. “Adalah jiwa besar para founding fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita.” Ucap Walikota.

Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kota Tomohon

Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kota Tomohon

Kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman. Keberagaman dimana berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia, atau yang biasa dikenal dengan Bhineka Tunggal Ika Namun, saat ini kehidupan berbangsa bernegara kita sedang mengalami tantangan atau Kebinekaan kita sedang diuji.

Olehnya itu, Walikota mengajak peran aktif para ulama, ustatz, Pendeta , Pastor, Bhiksu, Pedanda , Tokoh masyarakat, Pendidik, Pelaku Seni, Pelaku, Media, Jajaran Birokrasi, TNI dan Polri serta seluru komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila.

“Sekali lagi, jaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan di antara kita dengan bersifat santun, saling menghormati, saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan bangsa.” Tambah Beliau.

“Untuk itu mari saling bahu membahu, bergotongroyong demi kemajuan Indonesia. Kita Indonesia, Kita Pancasila, semua adalah Pancasila, Saya Indonesia, Saya Pancarila, Tomohon Tangguh”. tutup Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak.

(Adv/Prokla)

Subscribe

Terima Kasih...Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru Silahkan Subscribe

No Responses

Tinggalkan Balasan